Breaking News:

Perbaiki Jalan Rusak Dangka Bangka-Colol-Watunggong, Pemda Matim Pinjam Dana di Bank NTT

Perbaiki Jalan Rusak Dangka Bangka-Colol-Watunggong, Pemda Matim Pinjam Dana di Bank NTT memperbaiki Infrastruktur salah satunya  jalan Dangka Bangka-

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Badan jalan Colol-Watunggong terlihat rusak parah. 

Perbaiki Jalan Rusak Dangka Bangka-Colol-Watunggong, Pemda Matim Pinjam Dana di Bank NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Untuk memperbaiki Infrastruktur salah satunya  jalan Dangka Bangka-Colol-Watunggong yang kini memprihatinkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur mengajukan pinjaman dana sebesar Rp 150 miliar di Bank NTT.

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 11 Juni 2021.

Bupati Agas menjelaskan, pihaknya mengajukan pinjaman sebesar Rp 150 miliar. Pihaknya merencanakan melakukan pinjaman itu di Bank NTT tidak lagi di PT SMI.

"Rencana kita tambah pinjaman, tapi lihat saja perkembangan besok,"ungkap Bupati Agas.

Bupati Agas juga mengatakan, dana pinjaman itu untuk kepentingan pembangunan infrastruktur, salah satunya memperbaiki kerusakan jalan Dangka Bangka-Colol-Watunggong yang kini sudah rusak berat. Jalan itu rencananya dibangun aspal hotmix dengan total anggaran sekitar Rp50 miliar dari sebagian dana pinjaman itu.

Baca juga: Kabar Duka : Istri Menkumham, Elisye W Ketaren Meninggal Dunia, Dimakamkan di Sandiego Hills Sabtu

Baca juga: Info Sport : Tim Garuda Waspadai Ali Mabkhout, Striker Buas UEA Incar Kemenangan Timnas Indonesia

"Tahun depan kita hotmix ini jalan mulai dari Dangka Bangka pertigaan Mukun-Colol-Watunggong. Anggaran sekitar Rp50 miliar,"ungkap Bupati Agas.

Dikatakan Bupati Agas, jalan itu harus diperbaiki sebab sangat strategis karena selain menjadi transportasi mengangkut hasil pertanian, perkebunan masyarakat, jalan itu juga merupakan akses menuju lokasi Agrowisata Lembah Colol, di Kecamatan Lamba Leda Timur dan menuju Rumah Sakit Pratama Watunggong di Kecamatan Congkar serta tempat-tempat dan fasilitas publik lainya di wilayah Elar dan Sambi Rampas.

"Jadi kita harus pinjam dana untuk mengatasi ini, karena semua keuangan pemerintah dipotong untuk penanganan Covid-19,"ungkap Bupati Agas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved