Breaking News:

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Tim Satgas Covid-19 SBD Datangi Sekolah-Sekolah

Pastikan penerapan protokol kesehatan, Tim Satgas Covid-19 SBD datangi sekolah- sekolah

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua tim satgas covid-19 SBD, Jenga Matias bersama anggota tim satgas sedang memberi pencerahan tentang bahaya virus corona dan pentinya menerapkan prokes di sekolah itu, Jumat (11/6/2021) 

Pastikan penerapan protokol kesehatan, Tim Satgas Covid-19 SBD datangi sekolah- sekolah

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Tim satuan tugas penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat Daya yang dipimpin Ketua Posko Covid-19 Sumba Barat Daya, Jenga Matias mendatangi sekolah-sekolah di wilayah Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya untuk melakukan pengawasan dengan mengecek langsung penerapan protokol kesehatan di sekolah itu.

Beberapa sekolah yang didatangi tim satgas covid-19 SBD, Rabu (9/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) diantaranya SMA Swasta Seminari Sinar Buana, SMU Swasta Thomas Aquinas, SMUN I Loura dan beberapa sekolah lainya.

Kehadiran tim satgas covid-19 SBD ke sekolah-sekolah adalah untuk mengecek penerapan protokol kesehatan seperti ketersediaan air cuci tangan, penggunaan masker dan pengaturan jarak kursi pada ruang kegiatan belajar mengajar (KBM).

Baca juga: Keadaan Anak Jokowi Mengkhawatirkan, Ada Garis Merah di Leher Gibran Jumlahnya Banyak, Sakit Apa?

Baca juga: Sebanyak 19 Penjabat Kades Dilantik, Bupati Simon Ingatkan Hindari Praktik KKN

Ditemui POS-KUPANG.COM diselah-selah memimpin tim satgas Covid-19 SBD mengunjungi SMUN I Loura I, Sumba Barat Daya, Jumat (11/6/2021), Ketua Posko Covid-19 SBD, Jenga Matias mengatakan, kehadiran tim satgas Covid-19 SBD ke sekolah-sekolah untuk mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di sekolah itu demi mencegah penularan virus corona. Sehari sebelumnya tim satgas covid-19 SBD mendatangi SMA Swasta Seminari Sinar Buana, SMU Swasta Thomas Aquinas. Dan pekan lalu, mendatangi Kampus STKIP Weetabula, Sumba Barat Daya.

Langkah itu dilakukan guna memastikan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah dan aktivitas perkuliahan kampus STKIP Weetabula, Sumba Barat Daya berjalan aman dan lancar dengan penerapan prokes ketat.

Baca juga: Wali Kota Kupang Siap Dukung Muspel Pemuda Sinode GMIT ke VI

Baca juga: Anggota DPRD Kota Kupang, Yuven Tukung Akui Panjat Tembok Demi Cek Lampu Jalan

Dalam kunjungan itu, selain bertemu kepala sekolah dan guru, tim satgas juga bertemu siswa - siswi untuk memberikan pencerahan tentang bahaya penyakit virus corona dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di sekolah.Siswa siswi diminta taat menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan gerakan 5 M yakni selalu mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan demikian, seorang warga dapat mencegah diri tertular virus corona.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved