Breaking News:

Gegara Pemberangkatan Jemaah Haji, Sosok Ini Mengatai Rocky Gerung Sebagai Analis Sempit, Siapa Sih?

Akhir-akhir ini, Rocky Gerung menjadi bahan pergunjingan publik. Ia jadi buah bibir lantaran menyoroti masalah pembatalan kuota haji tahun 2021 ini.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Rocky Gerung 

POS-KUPANG.COM - Akhir-akhir ini, Rocky Gerung menjadi bahan pergunjingan publik. Ia jadi buah bibir lantaran mengait-ngaitkan masalah pembatalan kuota haji untuk tahun 2021 ini. 

Bahkan atas penyataannya tentang masalah itu, Rocky Gerung pun ditantang Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto untuk debat terbuka.

Menyahuti tantangan itu, Rocky Gerung yang juga pengamat politik, menyatakan siap meladeni tantangan Yandri Susanto untuk berdialog terbuka soal kontroversi dana haji.

Diketahui, Yandri Susanto beberapa waktu lalu, mengungkap adanya berbagai isu dilontarkan sejumlah tokoh terkait tidak adanya keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.

Yandri pun menyebut nama Rocky Gerung dan Rizal Ramli sebagai tokoh yang melontarkan tanggapan sesat soal haji.

Mulai dari isu soal utang katering di Arab Saudi hingga mengaitkan dengan Habib Rizieq Shihab.

"Utang tidak ada sama sekali. Kata-kata bohong stop. Tidak benar, kita tidak punya utang pemondokan dan katering di Saudi. Itu sesat. Katanya gara-gara Habib Rizieq. Tolong jangan dikaitkan," tutur Yandri.

"Bikin forum terbuka, Rocky Gerung, Rizal Ramli. kita bikin itu agar tidak menyesatkan," imbuhnya, dikutip dari Kompas TV, Senin 7 Juni 2021.

Mengutip tayangan Mata Najwa, Rabu 9 Juni 2021, Rocky dan Yandri akhirnya dipertemukan.

Pada kesempatan itu, Rocky mengatakan komentar yang ia lontarkan itu ditujukan kepada Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Rocky Gerung menjawab tantangan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto
Rocky Gerung menjawab tantangan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto untuk berdialog terbuka soal polemik haji dibatalkan, Rabu (9/6/2021).
Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved