Breaking News:

Bupati TTU Berharap Lulusan Universitas Timor Dapat Menjadi Penggerak dan Pelopor Pembangunan

Bupati TTU berharap lulusan Universitas Timor dapat menjadi penggerak dan pelopor Pembangunan

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Bupati TTU saat memberikan kata sambutan dalam wisuda Sarjana Strata Satu (S 1) Universitas Timor, Jumat, 11/06/2021. 

Bupati TTU berharap lulusan Universitas Timor dapat menjadi penggerak dan pelopor Pembangunan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Bupati Timor Tengah Utara ( Bupati TTU), Drs.Juandi David mengharapkan agar para Sarjana yang dihasilkan Universitas Timor, dapat menjadi penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan Pembangunan

Hal ini disampaikan Juandi dalam sambutan Acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S 1) tahap 1 tahun 2021 Universitas Timor, Jumat, 11/06/2021.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten TTU ini bahwa, hanya dengan dan melalui pendidikan, manusia dapat membuka tabir kegelapan untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Ini Rincian Selisih Realisasi Anggaran Covid-19 Flotim dalam LKPj Bupati 2020

Baca juga: Sembako Bakal Kena PPN, Pedagang Pasar Kasih Naikoten: Kami Sudah Susah Tambah Susah

Atas dasar inilah, lanjut Juandi, pemerintah harus mendorong dan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak usia sekolah untuk menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Ia juga bersyukur karena kehadiran Universitas Timor semakin mempermudah akses anak-anak usia sekolah ke lembaga pendidikan ke lembaga pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi yang positif terhadap pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten TTU.

"Saya percaya dengan status sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Universitas Timor akan menjadi lebih baik dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas," ungkapnya.

Baca juga: Kadis Kesehatan Sumba Barat, Vaksin Dosis II Astra Zeneca Berlangsung Awal Juli 2021

Baca juga: Ada Selisih Realisasi Penggunaan Anggaran Covid-19, PMKRI Larantuka Akan Laporkan ke APH

Dikatakan Juandi, momentum acara pelantikan Wisudawan/Wisudawati hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial tahunan namun, lebih daripada itu, momentum ini harus disikapi secara Arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses penyelenggaraan pendidikan.

Ia kembali menegaskan, seluruh Civitas Akademika Universitas Timor saat ini bertugas mendidik dan meningkatkan SDM para lulusannya, Agar menjadi tenaga muda yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif.

Oleh karena itu, para sarjana Universitas Timor yang dihasilkan pada saat ini akan sangat penting karena merekalah yang akan menjadi pemimpin, pelaku dan bagian dari pembangunan di Timor Tengah Utara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved