Breaking News:

Perkemi Sumba Timur Siap Ikut Kejuaraan Kempo Antar Pelajar se-NTT

Perkemi Kabupaten Sumba Timur kini tengah mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti kejuaraan kempo antar pelajar

POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
SELEKSI -- Sekretaris Umum PERKEMI Sumba Timur, Umbu Martono/III DAN (ujung kiri) dan anggota bidang tehnik Stepanus Umbu Limu, ST/III DAN (ujung kanan) bersama sebagian Kenshi yang akan mengikuti seleksi persiapan Kejurda antar pelajar se- NTT di Kupang Juli 2021. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia ( Perkemi) Kabupaten Sumba Timur kini tengah mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti kejuaraan kempo antar pelajar se- NTT di Kupang. Even ini dijadwalkan akan digelar pada Bulan Juli 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib, Kamis 10 Juni 2021.

Menurut Djunaidi, pihaknya segera melakukan seleksi atlet yang akan diikutsertakan dalam kejuaraan tersebut.

"Proses seleksi akan dimulai pada Jumat tanggal 11 sampai dengan hari Minggu tanggal 13 Juni 2021. Seleksi akan dilakukan bagi Kenshi-Kenshi atlet pelajar sesuai tingkatan Kyu-nya. Para khensi ini berasal dari semua Dojo yang ada di Sumba Timur," kata Djunaidi.

Baca juga: Ribuan Pekerja Migran Akan Dideportasi Malaysia, DPRD NTT Minta Pemprov Perketat Pintu Masuk

Baca juga: Ketua KRBF : Jangan Lindungi Kasus Korupsi dengan Alasan Kekurangan Anggaran

Dijelaskan, proses seleksi bertempat di Sekretariat Pengkab Perkemi Sumba Timur dan proses seleksi, maka Kenshi-Kenshi tersebut akan mengikuti pemusatan latihan (training center) selama bulan Juni ini.

Sedangkan nomor yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan, yakni nomor Embu.

"Panitia pelaksana kejuaraan Kempo antar pelajar se - NTT kemungkinan besar mempertimbangkan pandemi Covid -19 yang masih menjadi persoalan saat ini, sehingga nomor yang dipertandingkan adalah nomor Embu tanpa Randori," katanya.

Dikatakan, selain kejuaraan Kempo antar pelajar se - NTT di Kupang, pihaknya juga akan menggelar pemantapan tehnik dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ke I tahun 2021 bagi kenshi dari tingkatan Kyu IV hingga Kyu I pada bulan Agustus mendatang.

Baca juga: Promo Alfamart Terbaru Kamis 10 Juni 2021, Ada Voucher Cashback 10%, Promo Beli 1 Gratis 1

Baca juga: NTT Kembali Terima Distribusi Vaksin Corona Sinovac untuk UMKM

Djunaidi juga mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sumba Timur untuk mempersiapkan kegiatan tersebut.

Dikatakan, untuk pemantapan tehnik dan UKT, pihaknya menggagendakannya pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2021 dan sudah masuk dalam agenda di Sistem Informasi Manegemen (SIM) Perkemi.

"Penguji UKT tersebut dari Pengprov PERKEMI NTT yang dibantu oleh tim penguji Pengkab PERKEMI Sumba Timur," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved