Breaking News:

NTT Kembali Terima Distribusi Vaksin Corona Sinovac untuk UMKM

Pemprov NTT kembali menerima distribusi Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat pada Kamis, 10 Juni 2021

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Foto bersama pihak Biofarma, Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT serta Polda NTT usai serah terima vaksin di Gudang Obat, Kamis 10 Juni 2021 pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Pemprov NTT) kembali menerima distribusi Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat pada Kamis, 10 Juni 2021.

Vaksin sebanyak 80 vial itu tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 07.00 Wita dengan penerbangan Batik Air ID.6540.

Setelah disterilisasi di Terminal Kargo Bandara El Tari, vaksin tersebut kemudian diangkut menggunakan mobil biofarma dengan nomor D 8095 FD ke Gudang Obat Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT.

Pengangkutan vaksin Corona Sinovac itu dikawal ketat aparat kepolisian dari Polda NTT.

Baca juga: Pinjaman Daerah Solusi Bangun NTT?

Baca juga: Pembatalan Keberangkatan Haji -- MUI Sumba Timur Minta Calon Jamaah Haji Jangan Kecewa

Serah terima vaksin dilakukan di Gudang Obat Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT dari pihak Biofarma kepada pihak Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT yang diwakili Koordinator Vaksin, Eduard Muni, S.Farm.,Apt (30).

Edward menjelaskan, sebanyak 80 vial vaksin Sinovac itu diperuntukkan bagi pelayanan publik khususnya di sektor UMKM.

Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara terperinci wilayah vaksin sektor UMKM itu.

Kedatangan vaksin hari ini merupakan distribusi ke 18 vaksin untuk Provinsi NTT dari Kementerian Kesehatan. Perinciannya, distribusi ke Dinas kesehatan Provinsi sebanyak 11 kali, distribusi ke pihak distributor APL sebanyak 7 kali dan distribusi ke distributor Kimia Farma sebanyak 6 kali.

Baca juga: Gawat, Mulai Garam, Gula, Beras, Sayur Akan Dikenai Pajak Sembako Oleh Pemerintah, Ini Rinciannya

Baca juga: Ini Formasi Nama Pemain Bali United di Piala AFC 2021, Lini Gelandang Diisi Lilipaly, Nouri, Fadil

Sebelum kedatangan 80 vial vaksin Sinovac, masih terdapat stok vaksin di gudang Obat Dinas Kesehatan Kependudukan dan Catatan Sipil NTT terdiri dari 143 viral vaksin Corona Sinovac dan 163 vial vaksin AstraZeneca untuk TNI purnawirawan.

Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT, dr. Messerasi Ataupah sebelumnya mengakui lambatnya pelaksanaan vaksinasi di Provinsi NTT juga disebabkan oleh keterlambatan dan keterbatasan pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, pemerintah provinsi terus mendorong pemerintah kabupaten kota melalui dinas kesehatan untuk mempercepat progres vaksinasi di daerah untuk menciptakan heard immunity di Provinsi NTT. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved