Breaking News:

Bursa Capres

Pengamat Ujang Komaruddin Prediksi Anies Baswedan Masuk NasDem Jelang 2024, Ini Analisisnya

Ia menduga, kedekatan antara Surya Paloh dan Jusuf Kalla akan menjadi alasannya. "Anies yang mungkin masuk Nasdem. Surya Paloh dan Jusuf Kalla itu sa

Tribun Jakarta/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat mengenakan sorban bendera Palestina saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 13 Mei 2021. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menempati posisi tiga besar. 

Melihat kenyataan yang terjadi, Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai, Anies Baswedan bisa saja masuk partai bisa juga memutuskan untuk tidak menjadi anggota partai.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan langkah Anies Baswedan menjadi salah satu calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Soal Capres dan Wakil dari PDIP, Hasto : Benar Suara Bambang Pacul, Seharusnya Off The Record

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan santer dikabarkan akan maju dalam Pilpres 2024, mendatang.

Pasalnya, dalam hasil beberapa lembaga survei, nama Anies Baswedan selalu menempati posisi tiga besar.

Meski popularitasnya terus naik sebagai tokoh yang akan maju Pilpres, Anies hingga saat ini belum memiliki partai atau kendaraan politik untuk maju.

Inilah sederet tokoh politik yang diprediksi akan masuk bursa Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mulai dari Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.
Inilah sederet tokoh politik yang diprediksi akan masuk bursa Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mulai dari Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono. (Kolase Tribunnews.com)

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai, Anies Baswedan bisa saja masuk partai bisa juga memutuskan untuk tidak menjadi anggota partai.

"Kalau Anies bisa masuk partai bisa juga tidak," ucap Ujang saat dihubungi Tribunnews, Kamis 10 Juni 2021.

Ujang pun memprediksi, jika mantan Menteri Pendidikan itu akan memilih masuk ke Partai NasDem pimpinan Surya Paloh.

Ia menduga, kedekatan antara Surya Paloh dan Jusuf Kalla akan menjadi alasannya.

Halaman
12
Editor: John Taena
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved