Breaking News:

Hanya Kendaraan Bertonase 5 Ton Boleh Melintas di Jembatan Alternatif Benenai Malaka

jembatan alternatif itu bukan jembatan darurat tapi semi permanen sama seperti rumah hanya karena belum utuh.

POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Wagub NTT,Josef Nae Soi di damping Bupati dan Wakil Bupati Malaka saat meninjau progres normalisasi Bendungan Benenai yang juga ambruk ketika dilanda Badai Siklon Seroja dan jembatan semi permanen, Rabu 9 Juni 2021. 

Hanya Kendaraan Bertonase 5 Ton Boleh Melintas di Jembatan Alternatif Benenai 

POS-KUPANG.COM I BETUN--Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi secara resmi membuka jalur alternatif jembatan Benenai untuk kendaraan dan orang bisa melintas.

Namun, jembatan alternatif Benenai yang ada di  Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman sudah bisa dilintas baik kendaraan roda dua maupun roda empat dengan kapasitas dibatasi  lima ton saja.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyampaikan ini disela-sela melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka, Rabu 9 Juni 2021.

Josef mengatakan bahwa jembatan alternatif itu bukan jembatan darurat tapi semi permanen sama seperti rumah hanya karena belum utuh.

Baca juga: Kerinduan Sopir Rental Malaka-Kupang Terobati, Wagub Josef Nae Soi Buka Jalur Alternatif di Benenai

Oleh karena itu, ekonominya supaya bisa berjalan masyarakat sekarang bisa lewat di jembatan semi permanen itu.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Rabu 2 Juni 2021
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Desa Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Rabu 2 Juni 2021 (POS KUPANG.COM/EDY HAYONG)

"Saya tidak gunakan jembatan darurat kalau jembatan darurat itu hanya berapa ton saja tapi ini sampai dengan lima ton," katanya.

Dirinya memperkirakan pekan depan setelah jalur alternatif ini sudah mulai lancar barulah  jembatan yang sekarang lagi miring itu akan dibongkar dan dibuat baru.

"Targetnya bulan Oktober sudah selesai.Kemudian separuh dari  bendungan ini sudah dibawah banjir dan  targetnya akhir tahun sudah selesai," katanya.

Baca juga: Sidak di Empat Organisasi Perangkat Daerah, Bupati Malaka Berikan Peneguhan

  JNS juga mengatakan bahwa,untuk jalan provinsi dari Welaus ke Nurobo tahun ini akan dikerjakan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved