Breaking News:

Kerinduan Sopir Rental Malaka-Kupang Terobati, Wagub Josef Nae Soi Buka Jalur Alternatif di Benenai

Pasalnya, tiang penyangga badan jembatan dihantam banjir sehingga miring sekitar 75 derajat.

POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Wagub NTT, Josef Nae Soi  di damping Bupati dan Wakil Bupati Malaka saat  meninjau progres normalisasi Bendungan Benenai yang juga ambruk ketika dilanda Badai Siklon Seroja dan jembatan semi permanen, Rabu 9 Juni 2021. 

Kerinduan Sopir Rental Malaka-Kupang Terobati, Wagub NTT Buka Jalur Alternatif di Benenai

POS-KUPANG.COM I BETUN--Kerinduan para sopir rental jurusan Malaka-Kupang selama dua bulan tidak bisa melintasi jalur Sungai Benenai kini terobati.

Pasalnya, Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi secara resmi membuka lintasan jalur alternatif yang dikerjakan pasca banjir Bandang Seroja menghantam jembatan terpanjang di Pulau Timor.

Ungkapan kegembiraan ini disampaikan sopir Rental Malaka-Kupang, Antonius Mangu kepada Pos-Kupang di Betun, Rabu 9 Juni 2021.

Anton menceritrakan bahwa sejak banjir bandang menghantam jembatan Benenai, praktis arus kendaraan Malaka-Kupang tidak bisa melintas. Pasalnya, tiang penyangga badan jembatan dihantam banjir sehingga miring sekitar 75 derajat.

"Sejak tanggal 4 April itu kami para sopir rental juga sopir mikrolet dan truk tidak bisa lagi melintas. Cuma kendaraan roda dua saja yang bisa melintasi jembatan Benenai. Penumpang mobil harus estafet. Jadi praktis selama dua bulan lebih kami kalau dari Kupang cuma turunkan penumpang di pinggir jembatan," kata Anton.

Pria campuran Malaka-Adonara ini menyatakan rasa syukur karena pada tanggal 9 Juni kendaraan roda empat sudah bisa melintasi jalan alternatif sambil menunggu pembangunan jembatan permanen.

"Saya atas nama teman-teman sopir rental ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Malaka yang sudah membuka akses jalan alternatif ini. Kami sudah bisa masuk Betun mencari penumpang dan mengangkut kebutuhan pokok," ujar  lulusan ITS Surabaya ini.

Baca juga: Wagub NTT, Josep Nae Soi Minta IOM Segera Selesaikan Masalah Pengungsi Afghanistan di Kupang  

Wagub NTT, Josef Nae Soi mengatakan,  akses jalan di jalur selatan yang menghubungkan antara Kabupaten Malaka dan Kabupaten Timor Tengah Selatan serta Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini kembali normal.

Hal ini menyusul, telah rampungnya pekerjaan jembatan semi permanen Benenai. Pembangunan jembatan Benenai secara permanen akan mulai dikerjakan dan diperkirakan memakan waktu sekitar 6 bulan kedepan dari saat ini.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved