Breaking News:

Musa: Belum Ada Informasi Terkait Pemotongan Kuota CPNS dan P3K

Kepala BKPP Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, belum mendapatkan informasi dari pusat terkait adanya pemotongan Kuota CPNS

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan ( Kepala BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi dari pusat terkait adanya pemotongan Kuota CPNS maupun  P3K untuk Kabupaten TTS. Oleh sebab itu, dirinya enggan untuk berkomentar terkait informasi pemotongan Kuota CPNS maupun P3K.

" Belum ada informasi kakak terkait pemotongan kuota CPNS maupun P3K," ungkap Musa kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 9 Juni 2021.

Untuk diketahui dalam formasi penerimaan CPNS tahun 2021 di lingkup Pemda TTS tidak ada formasi untuk tenaga guru. Dari total 253 formasi CPNS jatah Pemda TTS, hanya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dan teknis.

" Untuk tenaga guru memang tidak ada formasi CPNS tahun ini. Formasi CPNS tahun ini hanya untuk tenaga kesehatan sebanyak 242 (dokter, bidan, perawat dan nutrisionis) dan tenaga teknis sebanyak 11 orang," ungkapnya Musa Benu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (19/5/2021) di ruang kerjanya.

Baca juga: Bocah SD di Ngada Lakukan Pencabulan, Polisi Minta Orangtua Perhatikan Anak di Rumah

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Rabu 9 Juni 2021: Hukum Taurat dan Semangat Baru

Untuk kuota guru sendiri lanjut Musa, tersedia pada formasi seleksi P3K tahun 2021. Dimana kuota formasi tenaga guru sebanyak 2.521 orang. Selain tenaga guru, dalam seleksi P3K juga tersedia kuota tenaga kesehatan sebanyak 64 orang. Sehingga total kuota formasi seleksi CPNS dan P3K lingkup Pemda TTS mencapai 2.838 formasi.

" Tahun ini selain adanya seleksi CPNS ada juga seleksi penerimaan P3K. Dimana kuota guru untuk tenaga P3K mencapai 2.521 orang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten TTS, Musa Benu mengatakan, pengumuman pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 diundur.

Sebelumnya, dijadwalkan pengumuman akan dilakukan pada 30 Mei 2021, namun dengan adanya surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 4761/B-KP.03/SD/2021 tertanggal 28 Mei tahun 2021, maka pengumuman pembukaan dan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK diundur.

Baca juga: Ketiadaan Tata Ruang Menghambat Pembangunan 

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia-Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs UEA: Tak Ingin Kalah Lagi

"Ada surat dari BKN terkait penundaan pengumuman pembukaan pendaftaran seleksi CPNS dan P3K tahun 2021," terang Musa kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 2 Juni 2021. (Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved