Breaking News:

Mangadas Lumban Gaol : LLDIKTI XV Kupang Layani 56 PTS

terbentuknya LLDIKTI XV maka Provinsi NTT saat ini hanya mengurus 56 PTS yang ada di wilayah kerjanya.

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Upacara wisuda di UCB, Selasa 8 Juni 6 2021 

Mangadas Lumban Gaol : LLDIKTI XV Kupang Layani 56 PTS

POS KUPANG. COM|KUPANG --Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI XV ) Kupang Prof . Drs. 
Mangadas Lumban Gaol,, MSc., Ph.D, didampingi Sekretaris Ade Erlangga Masdiana menghadiri Acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Periode I Sarjana dan Profesi TA 2020/2021 Universitas Citra Bangsa di Aula lantai V UCB Kupang,Selasa 8 Juni 2021.

Dalam sambutannya,Lumban Goal memperkenalkan keberadaan kantor dan pelayanan LLDIKTI XV di Provinsi Nusa Tenggara Timur karena sampai saat ini belum banyak orang yang tahu bahwa di Kupang sudah ada LLDIKTI XV yang merupakan perpecahan dari LLDIKTI VIII Denpasar Bali yang sebelumnya dikenal sebagai Kopertis VIII yang mengurusi PTS di Wilayah Bali, NTB dan NTT.

Namun dengan terbentuknya LLDIKTI XV maka Provinsi NTT saat ini hanya mengurus 56 PTS yang ada di wilayah kerjanya.

Lumban Gaol, sapaan memberikan apresiasi kepada Ir .Abraham Paul Liyanto yang merupakan salah satu tokoh penggagas maupun pendorong hadirnya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Provinsi NTT. 

Untuk diketahui saat ini di Indonesia memiliki 16 LLDIKTI dengan Provinsi NTT yang ke XV dan Provinsi Gorontalo ke XVI.

Dalam rilis yang dikirim humas, Jasinta Florentina,  Selasa 8 Juni 2021, Lumban Goal mengatakan, kemajuan teknologi saat ini sangat ditentukan oleh kualitas pendidikan tinggi. Jika NTT mau bagus maka pendidikan tinggi juga harus bagus ,karena itu dirinya melakukan akselerasi dalam pelayanan terhadap pendidikan tinggi di NTT ,terutama menyangkut dosen PTS. 

Lumban Gaol  mendorong dosen  PTS di NTT yang jumlahnya sekitar 3.000 -an orang agar segera mengurus pangkat maupun jabatannya sehingga bisa Serdos.

Dia bertekad agar seluruh PTS di NTT menjadi besar dan bersaing. Untuk itu student body maupun akreditasinya harus ditingkatkan. 

LLDIKTI juga mendorong PTS untuk menerapkan merdeka belajar dan kampus merdeka agar para mahasiswa terbiasa dengan dunia kerja dan ketika tamat tidak pilih-pilih kerja.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved