Breaking News:

Kapolres Sikka Pimpin Apel Deklarasi Anti Narkoba, Ini Pesan Sang Kapolres

anggota harus bersama-sama masyarakat memberantas narkoba karena merusak masa depan bangsa dan generasi muda

POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Apel Deklarasi Anti Narkoba dan Penandatanganan Fakta Ingritas di Mapolres Sikka. 

Kapolres Sikka Pimpin Apel Deklarasi Anti Narkoba, Ini Pesan Sang Kapolres

POS-KUPANG.COM | MAUMERE--Kapolres Sikka, AKBP Sajimin memimpin apel deklarasi anti narkoba di Lapangan Mapolres Sikka, Selasa 9 Juni 2021 pagi.

Kapolres Sikka dalam apel memberikan peringatan keras soal narkoba bagi anggotanya.

Kapolres Sikka meminta anggota harus bersama-sama masyarakat memberantas narkoba karena merusak masa depan bangsa dan generasi muda.

Kapolres Sikka dalam rilisnya kepada POS-KUPANG.COMdi Maumere, Rabu 10 Juni 2021 pagi menjelaskan, apel yang dihadiri pejabat utama dan anggota Polres Sikka ini dalam rangka mendeklarasikan dan menandatanganani pakta integritas serta pembacaan pakta yang diikuti oleh seluruh anggota dengan mengucapkan ikrar.

Baca juga: Pemkab Sikka Dapat Bantuan 12 Ribu Judul Buku dari Yayasan Makhkota Jakarta

Isi ikrar yang diperoleh POS-KUPANG.COMantara lain anggota tidak akan menggunakan narkoba dalam bentuk apapun dan sanggup menolak ajakan dari siapapun untuk menggunakan dan mengedarkan narkoba.

"Anggota harus mengakui dan menyadari bahwa penyalahgunaan narkoba yang dilakukan adalah perbuatan melanggar norma agama, budaya dan hukum. Selain itu, kami mendukung sepenuhnya program pemerintah khususnya di lingkungan Polri dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

Deklarasi ini bukan hanya simbolis semata, melainkan sebagai bentuk komitmen nyata dan kesungguhan Polres Sikka dalam memerangi peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Sikka dengan memberikan jaminan terhadap insititusi Polri," kata Kapolres Sikka.

Ia pun menegaskan, negara dalam hal ini seluruh anggota Polres Sikka tidak akan menyalahgunakan kewenangan dan tanggung jawab atas tugas yang diembannya dalam memberantas narkoba.

Kapolres Sikka mengungkapkan, sesuai dengan instruksi pimpinan, Polri khususnya Polres Sikka harus memberantas peredaran narkoba dan tidak akan terlibat dalam penggunaan maupun pengedaran narkoba.

Baca juga: Nong Boby Warga Desa Egon - Sikka Dipukul Hingga Pingsan dan Motornya Dibawa Kabur

“Narkoba adalah musuh bersama. Sinergi Polri dan selurh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam memberantasnya. Ini semua adalah untuk menjaga bangsa ini, menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba. Komitmen yang kita tanda tangani adalah peringatan keras bagi seluruh anggota Polres Sikka,” tandasnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Sikka kembali menegaskan kembali, jika ada anggota Polres Sikka yang terlibat dan terbukti menyalahgunakan narkoba atapun terlibat dalam peredarannya, pihaknya tidak akan segan-segan secara tegas melakukan proses secara hukum yang sudah diatur.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved