Breaking News:

Resmi Dilantik, Badan Pengurus Immala Kupang Diminta Jaga Idealisme dan Kritisi Pemerintah Malaka

Resmi Dilantik, Badan Pengurus Immala Kupang Diminta Jaga Idealisme dan Kritisi Pemerintah Malaka

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Badan pengurus Immala Kupang periode 2021-2022 foto bersama alumni usai acara pelantikan yang berlangsung di Kupang. 

Resmi Dilantik, Badan Pengurus Immala Kupang Diminta Jaga Idealisme dan Kritisi Pemerintah Malaka

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Badan pengurus Ikatan Mahasiswa Malaka ( Immala) Kupang diminta untuk tetap menjaga idealisme sekaligus kritis terhadap pemerintahan baik dalam dalam skala nasional, regional maupun lokal di Kabupaten Malaka.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrik Fahik saat pelantikan Badan Pengurus (BP) Immala Kupang di Aula Susteran SsPs Belo Kupang, Minggu, 6 Juni 2021.

Hendrik Fahik yang hadir sebagai senior Immala Kupang, menekankan, sebagai mahasiswa, pengurus yang dilantik harus terus berpijak pada idealisme yang bermuara pada semangat bonum commune atau kebaikan bersama.

Baca juga: Nasabah ADS di Ende Geram, Mau Ambil Uang Malah Diminta Berdoa

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polres TTU, Bantu Warga Perbaiki Jembatan Menuju TPU

"Adik adik harus tetap menjaga idealisme sebagai mahasiswa dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah pada umumnya, dan khususnya Kabupaten Malaka," ungkap Hendrik.

Menurutnya, organisasi dapat membentuk watak dan karakter serta menjadi tempat belajar yang ideal. Karena itu, organisasi menjadi kesempatan emas untuk berkembang.

"Silakan membuat kesalahan sebanyak mungkin saat di organisasi, karena ini adalah waktu dan juga kesempatan, karena ketika sudah berada di lingkungan masyarakat dituntut untuk melakukan yang benar," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Sikka Dapat Bantuan 12 Judul Buku dan Sarana Pendidikan Anak dari Jakarta

Baca juga: BREAKING NEWS: Dua Pemuda Asal Satar Mese Utara Diciduk Karena Rampas dan Curi Handphone

Ketua Persatuan Alumni(PALU) Immala Kupang, Paulus Seran Tahu yang melantik 16 Badan Pengurus berpesan agar badan pengurus dapat mengembangkan organisasi agar berdaya guna bagi seluruh anggota.

Senada dengan Fahik, Paulus Seran Tahu juga berpesan agar Immala tetap menjaga idealisme sebagai mahasiswa dalam mengkritisi kebijakan pemerintah kabupaten Malaka.

Paulus Seran Tahu menyampaikan ucapan selamat dan dukungan kepada Badan Pengurus Yang dilantik.

Ketua Umum IMMALA kupang, Yosep Tuna berkomitmen membawa Immala Kupang menjadi organisasi kepemudaan yang dapat membawa perubahan.

Menurutnya, Immala Kupang memiliki tanggung jawab yang besar dalam memantau dan mengkritisi kebijakan pemerintah dan pembangunan di kabupaten Malaka.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unika itu berharap kepada seluruh anggota IMMALA Kupang agar bahu membahu dan tetap solid dalam mendukung kepengurusan satu periode kedepan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada dewan pembina/penasehat, senior/alumni dan panitia pelaksana yang telah menyukseskan pelantikan tersebut. (Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved