Breaking News:

Wings Air Siap Terbang Perdana ke Lewoleba 18 Juni 2021

Wings Air siap melakukan penerbangan perdana dengan rute Kupang-Lewoleba-Kupang pada 18 Juni 2021 mendatang

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Area Manager Lion Air Group, Rinus T Zebua bersama pramugari Wings Air 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Salah satu maskapai penerbangan domestik yang tergabung dalam Lion Air Group, Wings Air siap melakukan penerbangan perdana dengan rute Kupang-Lewoleba-Kupang pada 18 Juni 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Area Manager Lion Air Group, Rinus T Zebua melalui sambungan telepon dengan POS-KUPANG.COM, Senin (7/6) siang.

Rinus mengatakan, penerbangan perdana dilakukan menyusul adanya surat permintaan Bupati Lembata untuk kembali mengoperasikan transportasi udara tersebut. Sebelumnya, Wings Air batal melakukan penerbangan perdana pada November 2020 lalu akibat erupsi gunung Ile Lewotolok.

Baca juga: Dinkes Mabar Edukasi Warga Air dari Kali Wae Rae Dimasak Sampai 100 Derajat Celcius Baru Dikonsumsi

Baca juga: Promo BreadTalk Hari ini Senin 7 Juni 2021, Promo Fabulous Cake Mulai Rp 145ribu

"Baru beberapa minggu lalu saya disurati oleh pak bupati, mengingatkan lagi untuk kembali melaksanakan rencana pengoperasian rute Kupang-Lewoleba-Kupang. Akhirnya kami koordinasi, diputuskan oleh kantor pusat untuk kita terbangkan rute tersebut pada 18 Juni 2021," jelas Rinus.

Dengan kapasitas 72 kursi (seat), nantinya pesawat Wings Air akan mengangkut sebanyak 58 penumpang. Hal itu dikarenakan landasan pacu Bandara Wunopito Lewoleba masih berada di bawah 1.500 meter.

Rinus memastikan, penerbangan Wings Air rute tersebut akan berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan. Pesawat tersebut akan terbang setiap hari dengan jadwal dari Kupang pukul 10.40 Wita dan tiba di Lewoleba pukul 11.40 Wita. Nantinya, pesawat tersebut akan kembali ke Kupang dari Lewoleba pukul 12.00 Wita dan tiba di Kupang pada pukul 13.00 Wita.

Baca juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 Jangan Senang Dulu, Ada Bahaya Lain Mengintai Bisa Terjadi Hal Buruk

Baca juga: Laka di Sikka, 2 Pegawai Koperasi Harian Tewas

"Untuk tarifnya kami buka mulai dari 400-an," tambah Rinus.

Dia berharap, masyarakat tidak khawatir untuk bepergian dengan Wings Air. Rinus memastikan pesawat memiliki jadwal sanitasi, yang mana ada waktunya untuk melakukan pembersihan pesawat dengan disinfektan. Para penumpang dan awak kabin juga selalu menggunakan masker selama berada di pesawat. Perjalanan melalui transportasi udara dinilainya sudah sangat aman karena ada regulasi terkait rapid antigen yang harus diikuti oleh calon penumpang.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Isyak Nuka menyampaikan bahwa pemerintah provinsi menyambut baik adanya rencana Wings untuk terbang ke Lembata. Isyak melihat hal itu akan menunjang pembangunan di Lembata dari sektor transportasi. Selain itu, masyarakat juga memiliki pilihan moda transportasi untuk bepergian dalam rangka urusan ekonomi, bisnis dan perdagangan, urusan sosial budaya dan kepemerintahan, serta kesehatan dan pendidikan. Penerbangan itu dinilainya akan kembali menggairahkan dunia pariwisata.

"Pemprov NTT berharap dengan adanya penerbangan oleh Wings akan merangsang maskapai lain seperti Citilink untuk terbang pula ke Lembata," kata Isyak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved