Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Traffic Light Tidak Berfungsi

Sebagai warga Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU sangat terganggu dengan tidak berfungsinya traffic light

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Kondisi traffic light di perempatan Terminal Kefamenanu, Jumat (4/6) 

POS-KUPANG.COM - Sebagai warga Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kabupaten TTU) sangat terganggu dengan tidak berfungsinya traffic light atau lampu lalu lintas di area perempatan Terminal Kefamenanu.

Akibat tidak berfungsinya lampu lalu lintas tersebut sehingga menimbulkan antrian panjang di perempatan jalan tersebut dari berbagai arah. Padahal yang kami ketahui bahwa lampu lalu lintas tersebut hadir untuk mengatur lalu lintas kendaraan di perempatan itu.

Setiap kali melintasi perempatan tersebut saya yang mengendarai kendaraan roda dua melintas dengan ekstra hati-hati. Pasalnya semua kendaraan dari segala arah menuju ke perempatan tersebut kadang melintas tanpa melihat lagi kendaraan dari lintasan lain.

Saya berharap Pemerintah Daerah TTU segera memperbaiki lampu lalu lintas tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau kejadian-kejadian yang tidak terduga lainnya.

Baca juga: Lingkungan Hidup, Laudato Si dan Kepekaan Merawat Bumi

Baca juga: Pantas Krisdayanti Sampai Rela Tinggalkan Musisi Papan Atas Demi Raul Lemos, Tengok Masa Muda Raul

Traffic light di perempatan terminal tersebut padam total. Empat tiang lampu tampak sudah dicabut. Sementara beberapa tiang lainnya masih berdiri kokoh.

Mungkin karena sudah terlalu lama tidak berfungsi sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat yang menuju ke perempatan tersebut tampak mengurangi kecepatan kendaraan.

Terkadang, kendaraan mengantri panjang dari 4 sisi ruas jalan. Beberapa mobil tampak harus berhenti beberapa saat untuk memberikan kesempatan kepada kendaraan lain yang melaju dari ruas jalan yang lain. Arus lalu-lintas pada perempatan tersebut tampak semrawut dan menyebabkan kecelakaan.

Kami sangat berharap pemerintah daerah bisa secepatnya memperbaiki lampu lalu lintas tersebut sehingga tidak menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan.

Baca juga: Dilema KBM Tatap Muka

Baca juga: Terbaru, 2.163 Warga Manggarai Terpapar Covid-19, 26 Orang Diantaranya Meninggal Dunia

Sebab, jika malam hari terkadang ada kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan kendaraan dari ruas jalan yang lain.

Terimakasih

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved