Breaking News:

Ibadah Haji 2021

Bicara Kontroversi Dana Haji, Rocky Gerung dan Rizal Ramli Ditantang DPR RI Dialog di Forum Terbuka

Yandri pun terang-terangan mengajak pihak yang menyebarkan isu ini, seperti Rizal Ramli dan Rocky Gerung untuk berdialog di forum terbuka. "Tolong in

Editor: John Taena
Foto Kolase Tribunnews.com
Pengamat Politik Rocky Gerung dan Pengamat Ekonomi Rizal Ramli ditantang DPR untuk dialog di forum terbuka soal Kontroversi Dana Haji 2021 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Keputusan pembatalan keberangkatan jemaah haji tahun 2021 atas kesepatan antara pemerintah melalui Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI.  

Pembatalan pemberangkatan jemaah haji 2021 bukan disebabkan oleh masalah utang pemerintah Indonesia ke Arab Saudi.

Para pihak pihak yang selama ini menyebarkan isu soal dana haji diajak oleh Komisi VII DPR RI untuk berdialog di forum terbuka.

Tujuan dialog tersebut bertujuan untuk menghindari adanya informasi yang menyesatkan bagi calon jemaah haji.

Baca juga: Tak Hanya Alasan Covid-19, Kementerian Agama Ungkap Alasan Lain Tak Berangkatkan Jemaah Haji 2021

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan belakangan ini berbagai isu dilontarkan sejumlah tokoh terkait tidak adanya keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.

"Kami di Komisi VIII (DPR) detail membicarakan haji, membentuk panja haji. Kalau persiapan dalam negeri tidak masalah, surat Saudi itu betul tapi tidak bermakna," kata Yandri seperti dikutip Kompas.TV, Senin 7 Juni 2021.

"Saudi belum beri kuota, belum cabut larangan terbang. Kondisi ini menurut komisi VIII, sudah tidak mungkin. Mohon di medsos, jangan sesatkan informasi. Sudah tidak berangkat, jangan bebani yang sesat," sambungnya.

Yandri pun terang-terangan mengajak pihak yang menyebarkan isu ini, seperti Rizal Ramli dan Rocky Gerung untuk berdialog di forum terbuka.

"Tolong intelektual, ekonom, hentikan informasi menyesatkan untuk calon jemaah haji. Tidak ada gunanya. Saya siap Doktor Ramli dan Rocky Gerung. Sampai saat ini rakyat terbelah karena ini," ujarnya.

Menurut Yandri, langkah ini agar calon jemaah haji tidak termakan isu yang menyesatkan.

Baca juga: Soal Dana Haji 600 Juta Dolar AS Dipakai untuk Perkuat Nilai Rupiah, Begini Klarifikasi BPKH

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved