Breaking News:

Progres Pekerjaan Pembangunan Bidang SDA BWS NT II Siginifikan, Costandji Nait: Sudah 50,19 Persen

Progres Pekerjaan Pembangunan Bidang SDA BWS NT II Siginifikan, Costandji Nait: Sudah 50,19 Persen

foto kiriman Cosntandji Nait
Menteri PUPR, Dr. Basuki Hadimuldjono, saat kunjungan ke Pulau Rinca Loh Buaya untuk melihat langsung dari dekat pekerjaan sarana prasana SDA dan Cipta Karya KPSN di Loh Buaya Pulau Rinca, tanggal 1 Juni 2021 lalu 

Progres Pekerjaan Pembangunan Bidang SDA BWS NT II Siginifikan, Costandji Nait: Sudah 50,19 Persen

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG--Walau masih menyisahkan 'duka' akibat terpaan siklon badai tropis Seroja yang menerjang wilayah NTT bulan kemarin, namun kiat dan semangat membangun infrastruktur bidang sumber daya air (SDA) oleh pemerintah di bumi Flobamora tetap eksis.

Terbukti, hingga akhir Mei 2021 atau semester pertama tahun anggaran 2021, progress pekerjaan infrastruktur bidang SDA sudah mencapai progress hingga 50,19 persen dari jumlah 110 paket pekerjaan APBN TA 2021.

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Agus Sosiawan, ME, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan, Costandji Nait, SP, MT, saat diwawancarai Pos Kupang.com, di Kupang, Sabtu 5 Juni 2021 memaparkan, tim kerja PPK/Satker terus mendorong dan memacu progres pekerjaan di lapangan dengan inovasi untuk percepatan pekerjaan di lapangan.

"Kita tahun ini ada 110 paket dengan rincian lingkup Satker OP SDA sebanyak 35 paket, Air Tanah Air Baku  25 paket, Satker Bendungan 10 paket, Satker PJSA 12 paket, dan 12 paket di PJPA dengan pagu anggaran sekitar Rp 584 miliar," jelas Costandji.

Progres Bendungan 

Saat diwawancarai khusus paket pekerjaan bendungan dengan sistem multi year, Constandji menegaskan, untuk pekerjaan Bendungan Napung Gete  walau sudah diresmikan, namun ada tambahan pekerjan berupa jalan masuk sekitar 11 km, relokasi SD, kapela serta pustu yang sementara dibangun. "Sekitar Agustus pekerjaan selesai," kata pria berkepala plotos ini.

Dia menjelaskan daya tampung Napung Gete sekitar 11 juta meter kubik daan saat ini progres sekitar 95, 23 persen dan pekerjaan tersisa sekitar 4 persen akan rampung  sebelum akhir kontrak pada Agustus 2021.

Tentang pekerjaan paket 2 Bendungan Temef  di Kabupaten TTS, pria yang hobi gowes bareng ini menjelaskan, untuk paket 2 pekerjaan Bendungan Temef sudah selesai  atau rampung 100 persen. Namun kontrak masa pelaksanaan sampai 2022.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved