Breaking News:

Pansus LKPj Walikota Kupang Tahun 2020 Dibentuk, Ini Yang Dilakukan

DPRD Kota Kupang telah membentuk Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( Pansus LKPj) Walikota Kupang

POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Tellendmark Daud, anggota Komisi III/Wakil Ketua II DPRD Kota Kupang Kupang di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (8/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPRD Kota Kupang telah membentuk Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( Pansus LKPj) Walikota Kupang tahun 2020, dengan ketua Tellendmark Daud, Wakil, Roni Lotu, dan Sekretaris Diana Bire.

Pemilihan anggota Pansus ini dilakukan pada paripurna ke-7 sidang lanjutan LKPj walikota di ruang sidang utama sasando kantor DPRD Kota Kupang, Kamis 3 Juni 2021 malam.

Anggota Pansus dari Fraksi PDIP, Barche Bastian, Dominika Bethan, Fraksi Gerindra, Richard Odja, dan Ayu Witari Tallo, Fraksi PKB, Theodora Ewalde Taek, Fraksi Golkar, Tellendmark Daud dan Jemari Yoseph Dogon, Fraksi PAN-Perindo, Jusuf Abjena dan Simon Dima, Fraksi Gabungan, Diana O Bire, Mokrianus Lay dan Nining Basalama, Fraksi Demokrat, Maudy Dengah dan Yeki Feoh.

Pemilihan anggota Pansus dilakukan secara musyawarah, masing-masing fraksi menyebutkan anggota Fraksi yang masuk dalam Panitia khusus.

Baca juga: Natalius Pigai Sebut Hanya Airlangga dan Prabowo yang Pantas Nyapres 2024

Baca juga: DTH Tahap II Segera Diproses Pemerintah Kota Kupang, Tahap I Telah Disalurkan

Ketua Pansus Tellendmark Daud mengatakan, dengan waktu kerja Pansus yang tidak terlalu panjang yakni hanya 7 hari, maka Pansus perlu melakukan rapat untuk menginventarisir persoal-persoalan untuk dijadikan bahan evaluasi akan kinerja pemkot Kupang.

"Dalam rapat ini tidak semua dibahas, tapi ada batasan-batasannya berdasarkan laporan masyarakat, rekomendasi polisi, dan yang terjadi pada OPD-OPD untuk selanjutnya Pansus melakukan evaluasi," katanya, Jumat 4 Juni 2021.

Lebih jauh dikatakan Politisi Golkar ini, melalui pembahasan ini, pansus akan melakukan diskusi bersama dengan OPD-OPD tertentu untuk bisa mendapat penjelasan dari dan akan dilanjutkan dengan uji petik lapangan.

Baca juga: Ini Daftar Paket Pekerjaan Jalan di TTS yang Terkena Refocusing Sehingga Batal Dikerjakan

Baca juga: Jawaban Tidak Sesuai Pertanyaan, DPRD Kota Kupang Sebut Pemkot Asal-Asalan

Dari penjelasan OPD dan uji petik lapangan, kata dia, akan dicatat dan kembali dievaluasi sebelum diserahkan rekomendasi tertulis ke Pemkot Kupang untuk ditindaklanjuti.

"Saat ini lagi disusun jadwal kerja Pansus, sehingga Senin, 7 Juni 2021, Pansus mulai melakukan pertemuan bersama OPD," ungkap dia.

Tellend memamparkan, terdapat beberapa OPD yang perlu dikaji secara mendalam seperti dinas kesehatan, Perumahan dan pemukiman dan berpotensi juga di UPT yang berkaitan dengan lampu penerangan jalan.

"Ini juga merupakan masukan dari masing komisi dalam rapat dan kita rangkum," tambahnya.

Pantauan pos Kupang di ruang sidang utama sasando DPRD kota Kupang sejak pukul 12.00 WITA, pansus menggelar rapat tertutup guna membahas LKPj walikota Kupang ini. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved