Peringati Hari Lahir Pancasila PERMABI Kefamenanu Gelar Mimbar Bebas

PERMABI menggelar kegiatan mimbar bebas di Bundaran Kilometer 9, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pose Para Mahasiswa yang terhimpun dalam PERMABI KEFAMENANU, saat menggelar mimbar bebas, Selasa, 01/06/2021. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Para Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Biboki ( PERMABI) menggelar kegiatan mimbar bebas di Bundaran Kilometer 9, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT pada, Selasa, 01/06/2021.

Kegiatan Mimbar Bebas yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, dipimpin oleh Dalmasius Anoit (Ketua PERMABI Kefamenanu). Sebanyak 20 orang mahasiswa ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ketua PERMABI Kefamenanu, Dalmasius Anoit kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, PERMABI sebagai perwakilan pemuda NTT, khususnya Kabupaten TTU melaksanakan aksi dengan tujuan untuk menyadarkan kembali seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk mengingat momenntum Hari Lahir Pancasila dan mengemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: JELANG EURO 2021: Inggris dan Prancis Favorit Juara

Baca juga: Mayat-mayat Pasian Covid-19 Sampai Dibuang Sembarangan Sampai Dimakan Anjing,India Makin Mengerikan

Menurutnya, sejauh ini, suara-suara minoritas dari pedesaan, khususnya perbatasan hingga wilayah pedalaman tidak pernah didengar oleh Pemerintah. Oleh karena itu, PERMABI sebagai perwakilan mahasiswa yang berasa dari seluruh Kecamatan Biboki di Kabupaten TTU terpanggil untuk menyampaikan segala aspirasi dari masyarakat.

Nilai-nilai Pancasila, tutur Dalmasius, belum terimplementasikan dengan baik di negara ini. Diharapkan seluruh masyarakat dapat sadar terhadap hal tersebut sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat berjalan dengan aman dan tentram.

Himbauan kepada masyarakat Kabupaten TTU agar berjiwa pancasila dalam menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari sebagai rakyat NKRI.

Baca juga: Pemda Ngada Gelar Rapat Terkait Singkronisasi Usulan DAK 2022

Baca juga: Modus Operandi Direktur PT Asia Dinasti Sejahtera Tawarkan Bunga Menarik Bagi Nasabah

Dalam aksi tersebut, lanjut Dalmasius, pihaknya mengimbau kepada Pemda Kab TTU agar dalam mengambil kebijakan dapat memperhatikan azas-azas Pancasila.

Selain itu, PERMABI juga mendukung penuh Kejaksaan Negeri Kefamenanu untuk membersihkan TTU menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Berita Kabupaten TTU

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved