Breaking News:

Polemik Berakhir, Sidang LKPj Walikota Kupang di DPRD Siap Dilanjutkan

Polemik LKPj Walikota Kupang tahun 2020 akhirnya diselesaikan usai dimediasi oleh Gubenur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Plt Sekwan DPRD Kota Kupang, Elvianus Wairata 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Polemik sendatnya sidang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPj) Walikota Kupang tahun 2020 akhirnya diselesaikan usai dimediasi oleh Gubenur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Senin, 31 Mei 2021.

Informasi ini diungkapkan, Pelaksana Tugas (PLT) sekretaris dewan DPRD Kota Kupang, Elvianus Wairata, di Kantor DPRD Kupang.

"Semua fraksi omong, di tambah pak Tellend juga omong, semua anggota DPRD 40 itu omong. Pak gubernur memberikan kesimpulan, kenapa ada mosi dan lain sebaginya, kalian berdamailah," katanya, Senin 31 Mei 2021.

Dia menjelaskan, pada prinsipnya polemik ini telah selesai dan akan dilanjutkan proses sidang LKPj.

Baca juga: Direktur RSUD Larantuka Diperiksa Polisi Terkait Uang Jasa Tenaga Kesehatan

Baca juga: Mulai Besok 1 Juni Diskon PPnBM Mobil Hanya 50%, Hari Ini Terakhir Diskon 100%

Dikesempatan itu, ketua DPRD kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, semua permasalahan internal telah selesai sehingga ia akan menandatangani surat untuk dilanjutkannya sidang.

"Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pak gubeenur. Masalah yang orang bilang rumit, ternyata di selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, petang ini, akan dilanjutkan dengan Badan Musyawarah (Banmus) untuk ditetapkan kelanjutan jadwal sidang LKPj walikota Kupang.

Diketahui jadwal pembahasan dan evaluasi LKPj walikota Kupang tahun 2020 seharusnya telah memasuki batas akhir yakni pada tanggal 27 Mei 2021 dari penyerahan dokumen LKPj ke DPRD tertanggal 27 April 2021 lalu.

Baca juga: Kabar MotoGP, Update Klasemen Usai MotoGP Italia 30 Mei 2021, Quartararo Kokoh Dipuncak Klasemen

Baca juga: Presiden Tetapkan Panitia Nasional Presidensi G-20 Menko Airlangga Pimpin Sherpa Track

Polemik internal DPRD yang belum usai sejak adanya mosi tidak percaya yang dilayangkan 23 anggota DPRD pada tanggal 30 April 2021 lalu menyebabkan agenda sidang LKPj ini mandek dan nyaris tidak dapat dilanjutkan. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Berita Kota Kupang

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved