Breaking News:

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Undana Kupang, Sonya Akoit Raih Juara Satu

Dari 11 fakultas di Undana, hanya enam Fakultas yang terlibat dalam kompetisi ini dengan mengirim masing-masing satu mahasiswa.

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Dari kanan ke kiri Dr.Rolland Fanggidae, M.M, Dr.Sipri S.Garak, M.Sc, Prof. Dr.Yosep S.Mau, M.Sc.,Ph.D dan  Dr. Saryono, M.H, dalam kegiatan Mahasiswa Berprestasi Undana di Aula Rektorat Undana, Selasa 25 Mei 2021. 

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Undana Kupang, Sonya Akoit Raih Juara Satu

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Nusa Cendana (Undana) yang digelar di Aula Rektorat Undana, Selasa 25 Mei 2021 berjalan lancar.

Dari 11 fakultas di Undana, hanya enam Fakultas yang terlibat dalam kompetisi ini dengan mengirim masing-masing satu mahasiswa.

Enam mahasiswa tersebut adalah Sonya Victoria Akoit (Fakultas Sains dan Teknik/FST), Maria D. N.Banunaek (Fakultas Kedokteran/FK), Ambrosius Putranto Mau (Fakultas Hukum/FH), Januarius J. Balla (Fakultas Ekonomi Bisnis), Aghata Marwadi (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik/FISIP) dan Paulus Bakung (Fakultas Kesehatan Masyarakat/FKM).

Baca juga: Sikapi MBKM, Prodi Ilmu Komunikasi Undana Bersinergi dengan LP3I

Tim juri yang melakukan penilaian kemudian menetapkan mahasiswi Fakultas Sains dan Teknik, Sonya Victoria Akoit sebagai juara sekaligus mahasiswi berprestasi dalam kompetisi tersebut.

Sonya menempati urutan pertama pemilihan itu dengan mengantongi nilai tertinggi 5679,02 dari lima peserta lainnya.

Enam juri yang terlibat dalam penilaian tersebut, yakni Prof. Yosep Seran Mau, M. Sc., Ph. D (Fakultas Pertanian /Faperta), Dr. Saryono, M.H (Fakultas Hukum /FH), Dr. Jefry Manafe, M. Si (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik/FISIP), Dr. Roland Fanggidae, M.M (Fakultas Sains dan Teknik/FST) dan Meksianis Z. Ndii, Ph. D ( Fakultas Sains dan Teknik/FST).

Pantauan media ini, dalam kompetisi tersebut, mahasiswa diberi kesempatan memaparkan makalahnya selama 15 menit kemudian disanggah para tim juri.

Mahasiswa juga diberi kebebasan menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Perwakilan tim juri Prof. Ir. Yosep Seran Mau, M.Sc., Ph. D dalam sambutannya mengatakan, Undana memiliki tanggung jawab dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sebagaimana salah satu fokus pemerintah saat ini.

Baca juga: Para Guru Besar Dorong Doktor di Undana Kupang Raih Profesor

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved