Breaking News:

NTT Mendapat Predikat Juara Umum API 2020, Ini Kata Pengamat Ekonomi

NTT baru saja menyabet juara umum dalam perhelatan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards pada malam puncak yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Kamis

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Dr. James Adam 

NTT mendapat predikat Juara umum API 2020, Ini Kata Pengamat Ekonomi

Laporan Reporter POS-KUPANGMCOM, Michaella Uzurasi
POS-KUPANG.COM | KUPANG - Nusa Tenggara Timur (NTT) baru saja menyabet juara umum dalam perhelatan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards pada malam puncak yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Kamis 20 Mei 2021.

Menanggapi hal tersebut, pengamat ekonomi NTT, Dr. James Adam mengatakan, pemberian awards tersebut tidak akan berdampak langsung terdahap pertumbuhan ekonomi NTT.

"Mendapat predikat juara umum API 2020 adalah satu prestasi baik buat NTT, apalagi Award itu berkaitan dengan pariwisata," kata James, Jumat, 21 Mei 2021.

"Hanya saja pemberian Award tersebut tidak serta merta akan berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi kita. Mesti butuh waktu dan proses lebih dahulu melalui aktifitas pariwisata yang berdampak terhadap kegiatan ekonomi masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah," tambahnya.

Lebih lanjut dua mengatakan, dalam masa pandemi Covid saat ini parunya proses yang dimaksud diatas belum tentu berjalan lancar, sebab pengunjung tempat - tempat wisata wisata tentu belum bisa diharapkan bisa berjalan.

"Mungkin yang bisa dilakukan saat ini hanya promosi seluas - luasnya kekayaan wisata kita untuk lebih dikenal. Lalu paket wisata disiapkan, networking dikembangkan," jelas James.

"Dengan cara sederhana diatas, lebih mudah untuk menarik wisatawan dimasa mendatang. Namun mulai dari sekarang, semua komponen terkait harus sudah mulai bekerja bersama, itu kuncinya," pungkasnya.(cr4)

Baca juga: Masyarakat Gelar Demo, Aparat Kepolisian Jaga Ketat Gedung DPRD Kota Kupang 

Dr. James Adam
Dr. James Adam (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved