Breaking News:

7. 934 Warga Kabupaten Sumba Barat Sudah Terima Vaksin Tahap Pertama

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, mengatakan, proses vaksinasi di wilayah itu berjalan aman dan lancar

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim satuan tugas penanganan pencegahan penularan virus corona ( Covid-19) Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, proses vaksinasi di wilayah itu berjalan aman dan lancar.

Hingga 19 Mei 2021 terdapat 7934 orang warga Sumba Barat telah menerima vaksin dosis pertama. Dari jumlah tersebut, 3554 orang diantaranya telah menerima vaksin dosis II.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim satuan tugas penanganan pencegahan penularan virus corona tingkat Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Perpanjang PPKM - Bupati Sumba Timur Minta Masyarakat Taati Prokes

Baca juga: Hamas Kalah Perang Hingga Markas Hancur dan Komandan Tewas Tapi Berkoar Menang, Sebut ini

Menurutnya, laporan perkembangan data jumlah peserta vaksinasi tersebut berdasarkan data yang diinput dlsecara online pada komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tanggal 19 Mei 2021 dengan rincian penerima vaksin dosis I sebanyak 7934 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3554 orang diantaranya telah menerima vaksin ke II (lengkap).

Karena itu, ia menegaskan, proses vaksinasi tetap berjalan seperti biasa hingga saat ini. Pekan lalu, pihaknya telah menerima 380 vial atau 3800 dosis vaksin sinovac yang dikirim Dinas Kesehatan Propinsi NTT. Vaksin tersebut terdistribusi ke puskesmas-puskesmas untuk memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.

Sementara itu perkembangan jumlah warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona hingga 21 Mei 2021 sebanyak 561orang. Dari jumlah tersebut 506 orang dinyakan sembuh, 29 orang sedang dalam perawatan dan 26 orang lainnya meninggal dunia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Asal Takari Kupang Dibekuk Polisi

Baca juga: Krisdayanti Mulai Jengkel pada Atta Halilintar, Mintah Mantunya Tak Kontenkan Aurel Hermansyah

Karena itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat selalu taat protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan atau mengurangi mobilitas. Ia percaya, bila seluruh masyarakat Sumba Barat taat menjalankan protokol kesehatan maka mampu mencegah diri tertular virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved