Breaking News:

Vaksinasi Gotong Royong Bagi Pekerja Dimulai Hari Ini, Tarif Jenis dan Cara Daftar Hingga Efikasi78%

vaksinasi gotong royong merupakan pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada

(SHUTTERSTOCK/Steve Heap)
Ilustrasi vaksin Sinopharm yang diproduksi perusahaan farmasi China. Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini, Tarif , Jenis dan Cara Daftar Hingga Efikasi 78% 

POS-KUPANG.COM - Program vaksinasi gotong royong dijadwalkan akan dimulai Selasa 18 Mei 2021. Pelaksanaan vaksinasi bergeser satu hari dari jadwal yang telah direncanakan pemerintah sebelumnya, yaitu pada Senin (17/5/2021).

Pengadaan vaksinasi gotong royong ini diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021.

Dalam Permenkes itu, vaksinasi gotong royong merupakan pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Oleh karena itu, penerima program vaksinasi gotong royong tidak dipungut bayaran atau gratis.

Berdasarkan Permenkes Nomor 10 Tahun 2021, merek vaksin covid-19 yang digunakan dalam vaksinasi gotong royong harus berbeda dari merek vaksin yang digunakan dalam vaksinasi program pemerintah.

Baca juga: 45 Petugas Bandara Turelelo-Soa Ngada Sudah Divaksin

Baca juga: Kadis Kesehatan NTT : Vaksin Covid-19 Lansia di NTT Lambat, 3 Bulan Capai 4 Persen 

Vaksinasi gotong royong menggunakan vaksin Covid-19 asal China yaitu vaksin Sinopharm. Saat ini, Indonesia sudah menerima sebanyak 1 juta dosis vaksin Sinopharm.

Rinciannya, sebanyak 482.400 dosis Vaksin Sinopharm diterima dari Sinopharm China National Pharmatical, pada 30 April 2021.

Kemudian, pada 1 Mei 2021, Indonesia menerima sebanyak 500.000 dosis Vaksin Sinopharm dalam bentuk donasi dari pemerintah Uni Emirat Arab serta kedatangan 17.600 dosis Vaksin Sinopharm dari pabrikan China.

Berikut ini adalah sejumlah hal yang penting diketahui terkait dengan program vaksinasi gotong royong. 

1. Dibiayai perusahaan

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved