Breaking News:

45 Petugas Bandara Turelelo-Soa Ngada Sudah Divaksin

jumlah petugas Bandara Turelelo sebanyak 48 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah menerima vaksin sebanyak 45 orang

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Bandara Turelelo Soa, Denny Ariyanto. 

45 Petugas Bandara Turelelo-Soa Ngada Sudah Divaksin

POS-KUPANG.COM | BAJAWA--Sebanyak 45 petugas Bandara Turelelo sudah divaksin oleh para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Soa. Sisannya ada 3 petugas yang belum menerima vaksin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bandara Turelelo, Denny Ariyanto kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Senin 17 Mei 2021.

Denny menjelaskan, secara keseluruhan, jumlah petugas Bandara Turelelo sebanyak 48 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah menerima vaksin sebanyak 45 orang, dan sisannya ada tiga orang yang belum menerima vaksin.

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumba Timur 84.37 Persen 

"Jadi sudah sebagian besar petugas bandara kita yang sudah menerima vaksin," ungkapnya.

Menurut Denny, Sebanyak tiga orang yang belum divaksin tersebut bukan karena para petugas bandara tidak ingin divaksin, namun karena ketersediaan vaksin yang belum mengakomodir semua petugas bandara. 

"Adapun mereka yang belum 45 Petugas Bandara Turelelo-Soa Ngada Sudah Divaksin," jelasnya.

Menurutnya, pengiriman vaksin memang paling cepat memakai moda transportasi udara. Hal itu terbukti dengan beberapa proses pengiriman vaksin sebelumnya karena sangat efektif.

"Kalau paling cepat pengiriman vaksin itu pakai transportasi udara. Beberapa kali pengiriman vaksin dari provinsi ke Kabupaten Ngada melalui bandara. Belum pernah melalui transparansi lain karena sangat efektif lewat udara," ungkapnya.

Setelah menerima vaksin, Denny berharap, semua petugas bandara tetap mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap tugas dan pelayanannya.

"Karena seperti yang kita ketahui bersama, vaksin hanya sumbang 65 persen terhadap imunitas tubuh dan 35 persen itu tetap harus taati prokes dalam melaksanakan setiap aktivitas pelayanan di bandara," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved