Breaking News:

Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Jemput 380 Vial Vaksin Sinovac di Bandara Tambolaka, SBD

Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Jemput 380 Vial Vaksin Sinovac di Bandara Tambolaka, SBD

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Jemput 380 Vial Vaksin Sinovac di Bandara Tambolaka, SBD

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah juru bicara tim covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan bersama anggota tim satgas covid-19 dalam hal ini kepolisian,TNI, staf Dinas Kesehatan dan lainnya menjemput 380 via vaksi sinovac atau 3800 dosis yang dikirim Dinas Kesehatan Provinsi NTT di Bandara Tambolaka, Sumba Barat, Selasa (18/5/2021) siang.

Harapan dengan pengirima vaksin sinovac sebanyak 380 vial dapat menjangkau lebih luas pelayanan vaksin kepada masyarakat Sumba Barat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga di Waikabubak, Sumba Barat, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Penduduk Palestina Tidak Islam Saja, Yahudi Bahkan Lebih Banyak dari Kristen , Ini Datanya

Baca juga: Alfamart Hari Ini Selasa 18 Mei 2021, Beli Mainan Rp 60 Ribu Pilih Hadiah Tropical, Rinso Pepsodent

Menurutnya, hingga 11 Mei 2021 terdapat 7960 warga Sumba Barat sudah mendapat suntikan vaksin pertama dosis I. Dari jumlah tersebut terdapat 3317 diantaranya telah menerima vaksin kedua dosis II atau sudah lengkap yakni dosis I dan II.

Karena itu, proses vaksinasi akan terus dipacu demi menjangkau lebih luas masyarakat Sumba Barat. Dengan demikian, masyarakat Sumba Barat memiliki kekebalan tubuh dalam menghadapi virus corona.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sumba Barat mensukseskan vaksinasi covid-19, sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid-19 di Bumi Padaeweta Mandaelu tercinta menuju Sumba Barat yang maju dan berseri.

Baca juga: Dinkes TTS Koordinasi Dengan Kemenkes RI Untuk Lanjutkan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Diduga Ada Mafia Retribusi Galian C, DPRD Desak Pemerintah TTU Evaluasi Petugas Lapangan

Ia juga meminta masyarakat dapat menghubungi puskesmas, desa atau kelurahan terdekat untuk mendapatkan informasi jadwal vaksinasi.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved