Breaking News:

Menyedihkan, Kir Kendaraan di Malaka Harus ke TTS dan Kupang

Menyedihkan, Kir Kendaraan di Kabupaten Malaka Harus ke TTS dan Kota Kupang

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Kepala Dinas Perhubungan Malaka, Ferdinand Un Muti, M.Si 

Menyedihkan, Kir Kendaraan di Kabupaten Malaka Harus ke TTS dan Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | BETUN - Para pemilik kendaraan di Kabupaten Malaka harus mengurut dada dalam hal urusan uji Kir kendaraan. Pasalnya, mereka harus ke Timor Tengah Selatan ( TTS) dan Kota Kupang untuk urusan Kir.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka diharapkan bisa menghadirkan tempat uji Kir kendaraan sehingga warga tidak harus keluar daerah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Malaka, Ferdinand Un Muti, M.Si pada Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RPJMD 2021-2026 di Aula Dekenat Malaka, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Indomaret Selasa 18 Mei 2021 Beli Garnier Rp20 Ribu Diskon Rp5.000, Koko Crunch +Rp2.000 Dapat 2 Cup

Baca juga: Israel Bertekad Hancurkan Hamas Sampai ke Akar-akarnya, IDF Akan Terus Menyerang Jalur Gaza

Dikatakan Ferdi, saat ini ada sekitar ratusan kendaraan di Malaka siap uji Kir. Namun kendala yang dihadapi pemilik kendaraan harus ke TTS maupun Kota Kupang karena peralatan ini belum ada di Malaka.

Ini, katanya, sungguh menyedihkan. Padahal pemda perlu menghadirkan ini agar bisa membantu warga termasuk memberi kontribusi pemasukan buat Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pada forum ini saya usulkan kalau bisa pemda hadirkan alat uji Kir kendaraan di Malaka. Kasihan pemilik harus ke TTS atau Kupang. Semoga usulan ini bisa terealisasikan pada tahun 2022 mendatang," kata Ferdi.

Baca juga: Hingga 18 Mei 2021 Terdapat 31 Warga Sumba Barat Meninggal Dunia Akibat Terserang Virus Corona

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Jemput 380 Vial Vaksin Sinovac di Bandara Tambolaka, SBD

Dirinya juga salut dengan program Bupati dan Wabup Malaka terkait penataan Kota Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka dengan pengadaan traffic light. Selain itu, perlu juga lampu jalan agar suasana kota menjadi terang benderang.

Terhadap usulan ini, Kepala Bapeda Malaka, Remigius Asa, S.H menegaskan, masukannya akan dicatat dan dibahas lagi pada waktu mendatang bersama Dewan.

Khusus mengenai penataan Kota Betun memang sudah menjadi skala prioritas termasuk penataan taman kota dan drainase.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kabupaten Malaka

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved