Breaking News:

Konflik Israel Palestina

Sudah 148 Orang Tewas, Israel Tak Peduli Seruan Dunia, Netanyahu Janji Serang Terus Hamas di Gaza

Apalagi, militan Hamas juga terus melancarkan sereangan roket ke wilayah Israel. Hingga kini tercatat sudah 148 koban tewas termasuk wanita dan anak-a

(AFP PHOTO/QUSAY DAWUD)
Asap tebal dan api membumbung dari menara Al-Sharouk saat runtuh setelah terkena serangan udara Israel, di Kota Gaza pada 12 Mei 2021. 

POS KUPANG.COM -- Israel tak peduli dengan seruan dunia agar militer negaranya menghentikan serangan ke Gaza

Apalagi, militan Hamas juga terus melancarkan sereangan roket ke wilayah Israel. Hingga kini tercatat sudah 148 koban tewas termasuk wanita dan anak-anak

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan, serangan di Jalur Gaja akan terus dilakukan militer Israel selama waktu yang diperlukan.

Pernyataan itu dikatakan Netanyahu di tengah meningkatnya serangan permusuhan dengan Hamas di Palestina yang telah menelan 148 korban jiwa.

The Guardian, Minggu (16/5) mencatat setidaknya, tiga warga Palestina tewas dalam serangan udara pada Minggu pagi dan banyak yang terluka ketika suara pemboman terjadi sepanjang malam.

Menurut foto-foto yang diedarkan penduduk dan para jurnalis, serangan udara Israel telah menciptakan kawah yang memblokir salah satu jalan utama menuju Shifa, rumah sakit terbesar di wilayah tersebut, seperti dilaporkan Associated Press (AP).

Baca juga: Mengapa Negara Arab Hanya Diam Saat Israel Gempur Hajar Palestina, Ini Analisa Pakar

Baca juga: Deretan Senjata Mematikan Israel untuk Serang Jalur Gaza Palestina, Bidik 150 Titik Pertahanan Hamas

Baca juga: Pantas Amerika Dukung Israel , Serangan Roket Hamas ke Israel Jadi Viral, AS Birkan Yahudi Membalas

Baca juga: 7 Warga Israel Tewas, Balasan Pasukan Bintang Daud Tewaskan 100 Pejuang dan Warga Palestina

Sejak pertempuran itu terjadi pada Senin lalu, setidaknya ada 41 anak yang telah tewas di Gaza. Dan Israel melaporkan 10 orang tewas di pihaknya termasuk dua anak.

Baca Juga: Kantor Al Jazeera dan AP di jalur Gaza hancur akibat serangan udara Israel

Pada hari Sabtu, serangan udara Israel di Gaza menewaskan delapan sepupu muda yang berkumpul untuk merayakan Idul Fitri bersama ibu mereka.

Di Israel, sirene peringatan tembakan roket berbunyi di Tel Aviv dan pinggiran kota dan di Israel selatan. Sekitar 10 orang terluka saat berlindung, kata petugas medis.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved