Breaking News:

Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade Hadiri Pemusnahan 6,7 Ton Miras 

6713 liter miras hasil operasi ketupat ranaka tahun 2021 oleh Polres Sumba Barat di halaman Polres Sumba Barat

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
foto: Irfan Hoi
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade 

Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade Hadiri Pemusnahan 6,7 Ton Miras 

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati  Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade,S.H menghadiri acara  pemusnahan 6,7 ton minuman keras (miras)  jenis peneraci  atau tepatnya 6713 liter miras hasil operasi ketupat ranaka tahun 2021 oleh Polres Sumba Barat di halaman Polres Sumba Barat, Rabu 12 Mei 2021.

Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan,  sebanyak 6,7 ton minuman keras (miras) atau 6713 liter miras jenis peneraci  yang dimusnakan kali ini merupakan hasil operasi ketupat  ranaka tahun 2021 selama sebulan penuh oleh tim Polres Sumba Barat. 

Baca juga: Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Siap Kembangkan Tanaman Jagung 5000 Hektar Are

Ribuan liter miras itu diamankan dari  40-an pelaku perdagangan miras  dibeberapa titik tertentu menjadi target operasi tim Polres Sumba Barat sebagaimana berlangsung selama sebulan terakhir ini.

Kapolres Arianto  bertekat bersama seluruh jajarannya dan dibackup Kodim 1613 Sumba Barat akan terus menggelar operasi membebaskan Sumba Barat dari bahaya minuman keras. 

Berdasarkan hasil interogasi tim Polres Sumba Barat pada saat mengamankan barang bukti berupa miras dan para pelaku, memperoleh informasi miras jenis peneraci itu diproduksi di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dan  dipasarkan di seluruh wilayah Sumba termasuk Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Karena itu,demi penegakan hukum yang baik, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Sumba Timur untuk membantu menertibkan produksi miras ilegal di Waingapu,Sumba Timur.

Baca juga: Cegah Penularan Virus Corona, Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Larang Rakyat Gelar Pesta

Dalam operasi ranaka tahun 2021 ini, pihaknya hanya menahan barang bukti berupa miras.

Sedangkan para pelaku diberi pembinaan dan kembali ke rumah masing-masing. Ke depan, kegiatan operasi penertiban miras tersebut akan terus digalakan demi menjaga suasana daerah ini tetap aman dan damai.

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba didampingi pengusaha mengecek pengerjaan perbaikan jalan di Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (7/5/2021).
Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba didampingi pengusaha mengecek pengerjaan perbaikan jalan di Waibangga, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (7/5/2021). (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Sementara itu Bupati  Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H dalam sambutannya mengapresiasi  kegiatan operasi ketupat ranaka  tahun 2021 oleh Polres Sumba Barat yang berhasil mengamankan 6,7 ton minuman keras jenis peneraci.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved