Breaking News:

Berita Sumba Barat Berteman

Bupati Sumba Barat Minta Kepala Desa Percepat Pengelolaan Anggaran 2021

Bupati Kabupaten Sumba Barat,  Yohanes Dade, S.H meminta para kepala desa mempercepat realisasi pengelolaan  anggaran desa tahun anggaran

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
pk/petrus piter
Foto Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H sedang memberikan arahan pada acara kunjungan kerja ke   Kecamatan Tanah Righu di aula kantor Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat, Selasa (11/5/2021)  

Bupati Sumba Barat Minta Kepala Desa Percepat Pengelolaan Anggaran 2021

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat,  Yohanes Dade, S.H meminta para kepala desa mempercepat realisasi pengelolaan  anggaran desa tahun anggaran 2021.   Sebab sampai dengan Bulan Mei 2021, realisasi anggaran desa masih tergolong rendah.

Untuk itu Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H meminta Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (PMD),  Jefri Damaperang, mendorong para kepala desa mempercepat pengelolaan anggaran desa tahun 2021 ini. Dengan demikian, pembangunan desa pada tahun anggaran 2021 lebih maju ke depan.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H, menyampaikan hal itu dalam arahannya pada acara kunjungan kerja perdana bupati dan wakil bupati ke Kecamatan Tanah Righu di aula Kantor Kecamatan Tanah, Sumba Barat, Selasa (12/5/2021).

Selain menyangkut realisasi dana desa tahun anggaran 2021 juga Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H mengingakan para kepala sekolah agar mengelolah dana BOS sekolah dengan baik sesuai peruntukannya.

Baca juga: Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat  Tegaskan Tidak Boleh Ada Daerah  Yang Dianaktirikan

Hendaknya kepala sekolah, bendahara dana bos dan seluruh guru dan pegawai sekolah harus bijaksana menggunakan dana bos sesuai peruntukannya. Misalnya  dana bos diperuntukan membantu siswa siswi yang betul-betul mengalami kesulitan. Jangan sekali--sekali menyelewengkan dana bos karena akan berurusan dengan hukum.

Untuk itu Bupati Yohanes Dade, S.H meminta para kepala sekolah harus profesional mengelolah dana bos sesuai peruntukannya. Jangan main-main dengan pengelolaan dana bos itu. Sebab dana tersebut untuk kepentingan sekolah. (Pet)

Foto Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H sedang memberikan arahan pada acara kunjungan kerja ke   Kecamatan Tanah Righu di aula kantor Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat, Selasa (11/5/2021) 
Foto Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H sedang memberikan arahan pada acara kunjungan kerja ke   Kecamatan Tanah Righu di aula kantor Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat, Selasa (11/5/2021)  (pk/petrus piter)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved