Breaking News:

Ini Dugaan Sementara Jadi Sumber Penyebab Kebakaran SPBU Mena Ruteng Kabupaten Manggarai

video yang dibagikan di media sosial Facebook dan WatsApp terlihat kobaran lidah api sangat tinggi, asap hitampun  melambung tinggi.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
SPBU Mena yang terbakar 

Ini Dugaan Sementara Jadi Sumber Penyebab Kebakaran SPBU Mena Ruteng Kabupaten Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Mena, di Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, terbakar api, Senin 10 Mei 2021 sekitar pukul 11.00 Wita.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin 10 Mei 2021 terlihat dalam video yang dibagikan di media sosial Facebook dan WatsApp terlihat kobaran lidah api sangat tinggi, asap hitampun  melambung tinggi.

Warga yang berada di sekitar lokasi panik. Kendaraan roda dua dan roda empat dan enam yang berada di dekat SPBU itu tanpak menjauh dari lokasi.

Dalam peristiwa kebakaran itu Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK dan Dandim Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, juga turun langsung memantau dan memimpin langsung proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran SPBU Mena itu. 

Kapolres Manggarai dan Dandim Manggarai saat meninjau kebakaran SPBU Mena.
Kapolres Manggarai dan Dandim Manggarai saat meninjau kebakaran SPBU Mena. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Kapolres Mas Anton kepada POS-KUPANG.COM, Senin 10 Mei 2021 malam, mengatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban (pemilik SPBU) untuk sementara diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Sedangkan total kerugian pastinya masih dalam perhitungan pemilik.

"Jumlah kerugian pasti masih dalam penghitungan pemilik,"ungkap Kapolres Mas Anton.

Kapolres Mas Anton, juga mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran SPBU itu, diduga sementara karena ada percikan api dari mesin sepeda motor Revo yang sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite.

Suasana di TKP SPBU Mena yang Terbakar di Ruteng Kabupaten Manggarai, Senin 10 Mei 2021
Suasana di TKP SPBU Mena yang Terbakar di Ruteng Kabupaten Manggarai, Senin 10 Mei 2021 (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

"dugaan sementara penyebab kebakaran SPBU Mena tersebut dikarenakan ada percikan api dari mesin sepeda motor Revo yang sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite,"kata Kapolres Mas Anton. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved