Breaking News:

Aliansi Rakyat Bersatu Potong Rumput di Taman Kota Lewoleba yang Tak Terawat

kompleks taman kota dan memangkas rumput liar yang memenuhi areal yang sudah tampak tidak terawat itu. 

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Puluhan relawan Aliansi Rakyat Bersatu Lembata melakukan aksi bersih-bersih dan potong rumput di Taman Kota Swaolsa Titen, Kota Lewoleba, Sabtu 8 Mei 2021. 

Aliansi Rakyat Bersatu Potong Rumput di Taman Kota Lewoleba yang Tak Terawat

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Puluhan relawan Aliansi Rakyat Bersatu Lembata melakukan aksi bersih-bersih dan potong rumput di Taman Kota Swaolsa Titen, Kota Lewoleba, Sabtu 8 Mei 2021.

Sejak pagi hari, para relawan dengan mesin pemotong rumput dan parang membersihkan kompleks taman kota dan memangkas rumput liar yang memenuhi areal yang sudah tampak tidak terawat itu. 

Koordinator Relawan Aliansi Rakyat Bersatu Lembata, Kanisius Soge, menjelaskan tiga hal yang mendorong mereka melakukan aksi bakti sosial tersebut.

Baca juga: Sekda Lembata Jadi Ketua Umum Panitia Liga 3 ETMC 2021

Pertama, katanya, bakti sosial tersebut dilakukan sebagai wujud nyata relawan Aliansi Rakyat Bersatu Lembata yang membuktikan kalau mereka tidak sekadar beropini saja di media sosial.

Kedua, bakti sosial itu merupakan pra aksi sebelum menggelar demonstrasi massa terhadap pemerintah daerah yang akan dilaksanakan setelah Hari Raya Lebaran.

Massa akan melakukan unjuk rasa perihal sejumlah masalah di Lembata seperti dugaan korupsi proyek Awololong dan Kasus Tambak Udang desa Merdeka yang semuanya sedang ditangani aparat penegak hukum. 

Baca juga: KOMPAK Indonesia Dukung Polda NTT Ungkap Aktor Intelektual Proyek Awololong Lembata

"Jadi ini pra aksi untuk menyongsong aksi besar solidaritas rakyat Lembata nanti," ungkap Kanis.
Ketiga, lanjutnya, bakti sosial tersebut memang bertujuan untuk membersihkan tempat-tempat publik dalam Kota Lewoleba yang kotor dan dipenuhi rumput liar yang tak sedap dipandang mata. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved