Breaking News:

Tersandung Kasus Korupsi Anggota DPRD Sumut Ditangkap Jaksa Ketika Sedang Berada di Rumah Sakit

Kejari Dairi mengeksekusi penahanan Anwar Sani Tarigan ke Rutan Kelas 2B Sidikalang. Anwar Sani ditangkap di Rumah Sakit Mitra Sejati pada Rabu 5 Mei

DPRD Sumut
Anwar Sani Tarigan, Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) yang ditangkap  Kejaksaan Dairi 

POS-KUPANG.COM, MEDAN -- Salah satu anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Anwar Sani Tarigan ditangkap ditangkap pihak kejaksaan ketika sedang berada di rumah sakit.

Anwar dinyatakan telah menjadi terdakwa Pengadilan Tipikor Medan.

Diketahui Anwar Sani Tarigan didakwa terlibat dalam tindak pidana korupsi perluasan sawah/cetak sawah Tahun Anggaran (TA) 2011 di Kabupaten Dairi hingga ratusan juta. Sebelumnya, ia tidak ditahan.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kasipenkum Kejati Sumut), Sumanggar Siagian kepada Tribunmedan.com, Jumat 7 Mei 2021.

Sumanggar mengatakan, penahanan Anwar Sani Tarigan tersebut setelah adanya penetapan majelis hakim Pengadilan Tipikor Medan.

Baca juga: Fahri Hamzah : Presiden Jokwi Malu Menteri dan Anggota DPR Ditangkap Kasus Korupsi

Baca juga: Kapolri Benarkan Anggota DPR Ditangkap Saat Penggerebekan Narkoba

Dikatakannya terdakwa Anwar Sani ditangkap di Rumah Sakit Mitra Sejati pada Rabu 5 Mei 2021 oleh petugas Kejaksaaan Negeri (Kejari) Dairi.

"Kemarin kan terdakwa tidak ditahan dan kita limpahkan karena terdakwa sakit, lalu kita rujuk ke rumah sakit, namun selanjutnya sudah kita lakukan pemanggilan sesuai SOP tapi tidak diindahkan," kata Sumanggar.

Karena hal tersebut, katanya akhirnya pihak Kejari Dairi melakukan penangkapan di Rumah Sakit Mitra Sejati.

Sumanggar tidak menyangkal sempat terjadi miskomunikasi saat penangkapan dilakukan.

"Kami dapat info, di situ (Rumah Sakit) dia lagi diperiksa atau dirawat makanya kita lakukan penangkapan, kemarin memang ada miskomunikasi, biasalah ada perlawanan," beber Sumanggar.

Halaman
12
Editor: John Taena
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved