Breaking News:

Pegadaian Ajak Masyarakat Ikut Bazar Emas Pegadaian

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Pegadaian Area Kupang menggelar Bazar Emas Pegadaian di Lapak Kuliner Ramadan di Bundaran PU, Ko

istimewa
Suasana di Bazar Emas Pegadaian di Bundaran PU, Kupang.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Pegadaian Area Kupang menggelar Bazar Emas Pegadaian di Lapak Kuliner Ramadan di Bundaran PU, Kota Kupang. Kegiatan merupakan kolaborasi antara Pegadaian Area Kupang dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Vice President Pegadaian Area Kupang, Imam Subekti mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk melihat dan membeli emas berkualitas.

"Kalau IWAPI menyediakan tempat dan memberdayakan anggota untuk berdagang kuliner Ramadan. Jadi, sasarannya ya sama-sama membangkitkan UMKM dan perekonomian masyarakat Kupang," katanya kepada wartawan.

Suasana di Bazar Emas Pegadaian di Bundaran PU, Kupang.
 
Suasana di Bazar Emas Pegadaian di Bundaran PU, Kupang.   (istimewa)

Bazar Emas Pegadaian tersebut dibuka dari pukul 16.00 Wita hingga 19.00 Wita. Nantinya, ada lelang emas pegadaian, yang mana perhiasan dilelang tersebut telah teruji kualitas karatasenya. Pembelian emas pun diberikan sesuai harga emas tanpa tambahan ongkos.

"Pembelian dalam bazar ini bisa dilakukan dengan tunai dan cicil sesuai pilihan program yang ada di Pegadaian, baik yang angsuran atau gadai," jelas Imam.

Bagi masyarakat yang membeli emas, tentu saja Pegadaian memberikan bonus berupa voucher, cashback, atau hadiah lainnya. Bazar Emas Pegadaian ini akan berlangsung hingga 13 Mei 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu, Imam meminta agar masyarakat berwaspada dengan adanya penipuan mengatasnamakan Pegadaian. Imam menegaskan bahwa Pegadaian tidak melakukan penjualan atau pelelangan emas secara online. Segala sesuatu yang dilakukan menggunakan sarana media daring tak lain hanya memberikan informasi jenis barang, harga, dan lokasi pelelangan. Tapi, proses pelelangan sendiri dilakukan dengan tatap muka atau bertemu petugas di outlet resmi Pegadaian dan melihat barang yang akan dilelang.

Baca juga: Gawat, Tiga Pejabat Pemprov NTT Dipolisikan Warga, Kaban Aset NTT Sony Libing : Akan Lapor Balik 

Baca juga: Daftar Tabel Terbaru untuk Pensiunan PNS, TNI, Polri Dapat THR, Rincian Uang dan Besarannya, Info

"Jadi harus ada pertemuan fisik baik dengan petugas atau barang yang dilelang. Mungkin transaksi dilakukan dengan transfer, tapi harus ketemu dulu, tidak dilakukan dengan online," sambungnya.

"Masyarakat harus waspada. Saya yakinkan bahwa Pegadaian tidak ada penjualan barang lelang secara online," tegasnya. (cr1)

Suasana di Bazar Emas Pegadaian di Bundaran PU, Kupang.
 
Suasana di Bazar Emas Pegadaian di Bundaran PU, Kupang.   (istimewa)

 
 

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved