Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Warga Tambal Jalan Pakai Semen

Wisata pasir timbul di Meko, dusun Meko, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur masuk nominasi dalam ajang API 2020

POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
TAMBAL JALAN-Kelompok Tani Peten Lewi Desa Oringbele, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara saat menambal jalan menuju lokasi wisata Pasir Timbul Meko beberapa waktu lalu. 

POS-KUPANG.COM - Wisata pasir timbul di Meko, dusun Meko, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur masuk nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia ( API) 2020. Ironisnya, akses jalan menuju ikon wisata kebanggaan NTT itu rusak berat.

Karena tak kunjung diperbaiki, kami warga Desa Oringbele, Witihama yang tergabung dalam Kelompok Tani Peten Lewo, swadaya menutup jalan berlubang menggunakan campuran semen.

Warga menginisiasi perbaikan jalan itu lantaran prihatin dengan kondisi jalan yang sudah lama tak diperbaiki.

Selain mempersulit wisatawan yang hendak ke lokasi wisata pasir timbul, di lokasi itu juga sering terjadi kecelakaan. Kita tambal pakai campuran semen dari jembatan Watohurit menuju Waiwuring.

Baca juga: Refleksi Hardiknas di Tengah Pandemi

Baca juga: Pembelajaran di Masa Pandemi VS Keterampilan Abad 21

Jalan itu menjadi akses satu-satunya warga tujuh desa yang berada di Kecamatan Witihama. Kita sebagai petani juga kesulitan mengangkut hasil pertanian karena kondisi jalan rusak.

Persoalan jalan itu pernah disampaikan warga ke anggota DPRD, namun hingga kini tak ada kejelasan.

Selain swadaya, warga juga mengajukan proposal perbaikan jalan ke DPRD Flores Timur. Kami sudah masukkan proposal ke DPRD dan juga dinas PU Flotim, tapi kami malah diarahkan ke BPBD dan asisten 1 Setda Flotim.

Baca juga: Update Kode Redeem FF 3 Mei 2021, Segera Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru

Baca juga: Renungan Harian Katolik, Senin 3 Mei 2021, Pesta St. Filipus & St. Yakobus: SATU-SATUNYA JALAN

Kami berharap pemerintah untuk memperhatikan ruas jalan tersebut sehingga akses jalan ke obyek wisata andalan tersebut dapat segera mulus dan tidak menyulikan para wisatawan.

Terimakasih

Ketua Kelompok Tani
Jeremias Dony Petun

Tanggapan

Sudah Diusulkan ke PU Provinsi NTT

Akses jalan menjadi salah satu faktor pendukung upaya pengembangan wisata di Flores Timur. Karena itu, kami sudah berkoordinasi dengan dinas PU untuk merencanakan perbaikan jalan.

Itu status jalan provinsi. Kami sering usul ke dinas PU supaya ada pemeliharaan tapi sampai saat ini belum dapat tanggapan. Kita berharap akan segera mendapat tanggapan sehingga ruas jalan tersebut akan segera diperbaikki. (cr7)

Apolonia Korebima
Kepala Dinas Pariwisata Flores Timur

Kumpulan Public Service Pos Kupang

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved