Breaking News:

Ramadan 2021

Remaja Masjid Tereweng Kabupaten Alor Gelar Aneka Lomba di Bulan Suci Ramadan

lomba Kultum, lomba Cerdas Cermat, lomba praktek sholat ( masbuk), Lomba Adzan dan lomba Nasyid/Qasidah.

Remaja Masjid Tereweng Kabupaten Alor Gelar Aneka Lomba di Bulan Suci Ramadan
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Peserta sedang menunggu giliran untuk dipanggil mengikuti perlombaan di acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor

Remaja Masjid Tereweng Kabupaten Alor Gelar Aneka Lomba di Bulan Suci Ramadan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka menyambut dan mengisi bulan suci ramadhan para pemuda, pelajar dan juga guru sekolah di Desa Tereweng, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor yang tergabung dalam organisasi “Remaja Masjid Sirajudin – Al-Ikhwan” menyelenggarakan kegiatan Gebyar Ramadhan pada Sabtu, 01 Mei 2021.

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlansung selama 10 hari, yakni dari tanggal 1-10 Mei 2021, bertempat di halaman Mesjid Sirajudin Pa Abang, Desa Tereweng.

Aneka perlombaan dalam Gebyar Ramadhan tersebut meliputi lomba menghafal Surat  pendek, lomba Tilawah Alqur’an, lomba Kultum, lomba Cerdas Cermat, lomba praktek sholat ( masbuk), Lomba Adzan dan lomba Nasyid/Qasidah.

Berbagai perlombaan ini dimaksudkan untuk menginternalisasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga bertujuan meningkatkan SDM dan sebagai upaya penanaman karakter yang bermoral dan sholeh serta bertaqwa kepada Allah SWT.

Peserta sedang menunggu giliran untuk dipanggil mengikuti perlombaan di acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor.
Peserta sedang menunggu giliran untuk dipanggil mengikuti perlombaan di acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor. (POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA)

Ketua panitia Dedi Tamal, mengatakan, melalui gebyar Ramadan ini sekaligus menjaring bibit-bibit  pemimpin masa depan yang tentunya memiliki kepribadian beragama baik pula.

"semoga kegiatan ini berlanjut di tahun-tahun yang akan datang, karena dengan kegiatan ini kita bisa cari bibit-bibit pemimpin yang baru," ucapnya,  Sabtu 1 Mei 2021.

Baca juga: Ramadan 2021, Salimah di Kabupaten Ende Turun ke Jalan Bagi - bagi Takjil

Dikesempatan tersebut Nasrudin Ahmad Leki, selaku ketua Remaja Masjid Sirajudin-Al-Ikhwan, menyampaikan, kegiatan ini sangat membantu dan menginspirasi masyarakat pada umumnya.

Pasalnya, kegiatan-kegiatan ini akan mengajak dan memberi pemahaman pentingnya  pengembangan akhlak usia dini. Sebelum di mulai kegiatan, pihaknya melakukan pembagian sembako untuk janda dan pakaian sholat bagi anak yatim.

Acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor.
Acara gebyar Ramadhan Desa Terewang kabupaten Alor. (POS KUPANG.COM/ISTIMEWA)

"Dalam cara pembukaan tadi ada pembagian sembako dan pakaian sholat. Jumlah penerima sembako 30 orang itu terkhusus untuk janda, dan 8 orang yatim,dan yatim piatu itu dapat pakian sholat, Jumlah peserta yang ikut lomba itu 45 orang berkisar di 7 kegiatan," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved