Breaking News:

Positif Covid-19 Kakek 71 Tahun di Manggarai Timur Meninggal Dunia

Positif Covid-19 kakek 71 tahun di Kabupaten Manggarai Timur Meninggal Dunia

Positif Covid-19 Kakek 71 Tahun di Manggarai Timur Meninggal Dunia
Pos Kupang/Robert Ropo
Kabag Humas Setda Matim, Bonifasius Sai

Positif Covid-19 kakek 71 tahun di Kabupaten Manggarai Timur Meninggal Dunia

POS-KUPANG.COM | BORONG----Sedih! 1 orang lagi warga Kabupaten Manggarai Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 Meninggal Dunia. Kasus kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur terus bertambah.

Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang baru meninggal dunia itu berinisial Tn DG seorang kakek berusia 71 tahun asal Mombok, Kecamatan Elar. Tn DG menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Senin (3/5/2021) pukul 03.00 Wita.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, S.Sos, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (3/5/2021) pagi.

Baca juga: Pertahankan Bebas Malaria, Pemkab Manggarai Tetap Lakukan Tindakan Preventif, Promotif dan Kuratif

Baca juga: Yeskiel Santai Hadapi Mosi Tidak Percaya 21 Anggota Protes Ketua DPRD Kota Kupang

Bonifasius juga menjelaskan, Tn DG memiliki riwayat penyakit batuk, pilek dan 2 kali jatuh saat melakukan aktivitas, serta tensi darah tinggi. Tn DG juga memiliki riwayat kontak erat dengan seorang cucunya.

Bonifasius juga mengatakan, Penguburan jenazah almahrum Tn DG sesuai dengan protokol Covid-19. Dan dikuburkan di kampung halamannya di Mombok sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

Dikatakan Bonifasius, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur menyampaikan rasa turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Tn DG, semoga Almahrum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Baca juga: PDIP Cermati Situasi di DPRD Kota Kupang

Baca juga: Korban Keracunan Makanan Berangsur Pulih

Satgas Covid-19 Kabupaten Matim akan segera melakukan kontak tracing bagi keluarga dan orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Almahrum Tn DG demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, kata Bonifasius, dengan meninggalnya Tn DG merupakan kasus kematian ke-9 di Kabupaten Manggarai Timur akibat Covid-19. Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan cara 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Berita Manggarai Timur

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved