Breaking News:

Peringati Hardiknas dan HUT Kota Kupang, Ini Komentar Kadis P dan K Kota Kupang

Peringati Hardiknas dan HUT Kota Kupang, Ini Komentar Kadis P dan K Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pose Bersama setelah kegiatan Hardiknas Sekaligus HUT Kota Kupang 

Peringati Hardiknas dan HUT Kota Kupang, Ini Komentar Kadis P dan K Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami mengatakan, Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas) tahun 2021 merupakan momentum untuk bangkit.

"Biasanya kan ada upacara 2 Mei ya, tapi karena Covid kita menggunakan virtual yang diikuti oleh semua kepala sekolah dan guru serta perwakilan murid tiap - tiap sekolah dan hari ini momentum untuk kita bangkit dari proses belajar mengajar dari rumah menuju proses belajar mengajar tatap muka atau kembali ke sekolah," katanya setelah mengikuti rangkaian acara peringatan Hardiknas dan HUT Kota Kupang di gedung Sekolah Dian Harapan, Senin (03/05/2021).

Lanjut dia, sambil menunggu kebijakan pemerintah pusat Kementerian Pendidikan dan Riset terkait SKB 4 Menteri yang secara virtual sudah diikuti namun secara tertulis masih ditunggu baik sekolah maupun dinas, sehingga dengan momentum 2 Mei kali ini, dia berharap, kesadaran dari semua guru untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Indomaret Senin 3 Mei 2021 Beli 2Box Frisian Flag Primagro Gratis 2 Botol ABC Squash Delight

Baca juga: Alfamart Hari Ini 3 Mei 2021 Terbaru Promo THR Spesial Beli1 Dapat2 Kacang DuaKelinci Sunlight Murah

"Itu yang paling penting sehingga siswa datang dari rumah dalam keadaan sehat, pulang juga dalam keadaan sehat," ujarnya.

Terkait kesehatan siswa, Dumul berharap agar Dinas Kesehatan Kota Kupang bisa memberi vaksin bukan hanya kepada guru tetapi juga orangtua siswa.

"Nah oleh karena itu kami juga mohon bantuan dari Dinas Kesehatan kota Kupang untuk tidak saja guru yang divaksin 100 persen tetapi juga kami mohon orangtua siswa juga divaksin 100 persen sehingga dari rumah sehat, di sekolah sehat, pulang siswa dalam keadaan sehat," jelasnya.

Dalam momentum tersebut Dumul juga memohon dengan hormat untuk bersama - sama menjaga supaya di Kota Kupang jangan sampai ada klaster baru Covid-19.

Baca juga: Di Kota Kupang, Menko PMK dan Menteri PPPA Dialog Stunting Bersama Kader Kelurahan Tangguh

Baca juga: Mental Anak-anak Korban Bencana Adonara Harus Dipersiapkan Sebelum Direlokasi

"Kalaupun terjadi, maka kita harus bertindak cepat untuk melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan sekolah pasti untuk sementara Kita tunda untuk proses belajar tatap muka," kata Dumul.

"Kita semua berharap Dinas Pendidikan, sekolah dan orangtua apalagi siswa, kita semua punya harapan yang bagus bagaimana semua siswa itu bisa kembali ke sekolah," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Michaella Uzurasi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved