Breaking News:

Bupati Malaka Perintahkan Dinas PUPR dan Pertanian Turun Lapangan

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH memerintahkan jajaran Dinas PUPR melihat langsung kondisi masyarakat setelah bencana Benenain

POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Inilah lahan tanaman jagung milik warga di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah yang rata tanah dihantam banjir awal April 2021. Gambar diabadikan, Senin 3 Mei 2021. 

POS-KUPANG.COM | BETUN--Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH memerintahkan jajaran Dinas Pertanian dan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Dinas PUPR) untuk segera turun ke lapangan melihat langsung kondisi di masyarakat setelah bencana Benenain awal April lalu.

Kedua dinas ini segera mendata kerusakan yang ada terutama setelah bencana banjir Benenai kemudian dilaporkan secepatnya.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menyampaikan ini di Kantor Bupati Malaka, Senin (3/5).

Dikatakan Bupati Simon, data yang harus diambil di masyarakat adalah data yang akurat dan valid.
Dirinya tidak mau data Asal Bapak Senang atau data palsu atau sejenisnya. Karena data itu yang akan kita pakai untuk mengintervensi kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Baca juga: Wujudkan Revolusi Pertanian, Bupati Flotim Panen Raya Jagung di Kecamatan Titehena

Baca juga: PDIP Siap Dukung Penuh Kepemimpinan SN-KT di Malaka

Khusus untuk Dinas Pertanian, Bupati Simon perintahkan untuk melihat langsung sawah dan saluran yang terhampar.

"Lihat sawah yang kering dan tidak ada air, lihat juga saluran yang mampet dan rusak sehingga segera diperbaiki," katanya.

Untuk Dinas PUPR diperintahkan melihat infrastruktur jalan dan rumah yang rusak agar sesegera mungkin dilakukan penanganan.

Bupati Malaka juga mengingatkan kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar selalu menjaga kesehatan untuk bersama dirinya bekerja bersama-sama membangun Rai Malaka.

"Mari kita jaga kesehatan di masa pandemi ini sehingga kita bersama-sama bekerja untuk membangun Rai Malaka. Karena kami tak bisa bekerja sendiri tapi butuh bantuan dari seluruh elemen masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Kesal Dikenakan Over Bagasi, Penumpang di Bandara Frans Seda Maumere Sebut Ada Bom di Tasnya

Baca juga: Sumba Timur Masih Zona Merah Malaria

Di akhir pertemuan, Bupati Simon yang didampingi Wakil Bupati Kim Taolin berpesan agar para Pimpinan Perangkat Daerah bersama ASN dan staf agar bahu membahu, saling mendukung membawa rakyat Malaka menuju ke arah yang lebih baik.

Hadir dalam rapat itu Sekda Malaka, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Berita Kabupaten Malaka

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved