Breaking News:

Sekda Lembata Temui Pengungsian Mandiri di Kebun Pastikan Pelayanan Merata

Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali pada Kamis, (29/4/2021) mengunjungi mereka dari kebun ke kebun di hamparan Koli Wolor

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lembata
Menanggapi adanya keluhan warga korban bencana, khususnya yang saat ini mengungsi mandiri di kebun - kebun, Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali pada Kamis, (29/4/2021) mengunjungi mereka dari kebun ke kebun di hamparan Koli Wolor, Kalabahi dan Beluar Uak, Kecamatan Ile Ape. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA- Menanggapi adanya keluhan warga korban bencana, khususnya yang saat ini mengungsi mandiri di kebun - kebun, Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali pada Kamis, (29/4/2021) mengunjungi mereka dari kebun ke kebun di hamparan Koli Wolor, Kalabahi dan Beluar Uak, Kecamatan Ile Ape.

Kedatangannya ini bertujuan untuk memastikan agar semua masyarakat yang mengungsi di wilayah ini mendapatkan bantuan pelayanan yang baik dari pemerintah daerah.

Dari pengakuan masyarakat yang ditemuinya, menurut Paskalis Tapobali, rata - rata semua tidak lagi mengeluhkan soal kebutuhan makanan.

Untuk makanan semua mengaku persediaan masih cukup. Keluhan mereka saat ini adalah air bersih, MCK, penerangan serta kebutuhan - kebutuhan khusus untuk lansia dan balita.

Baca juga: Putra Lembata Diangkat Sumpah Jadi Advokat Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta

Baca juga: Mutiara Ramadan: Sejarah Nuzulul Quran dan Keutamaannya

Untuk itu, ungkap Tapobali, Pemda Lembata akan akan membelanjakan lagi tangki air untuk dibagi karena persediaan yang ada kemarin semuanya sudah didistribusikan.

Demikianpun untuk kebutuhan MCL, pemerintah akan menyediakan kloset dan akan bekerjasama dengan kelompok relawan untuk pembuatan bangunan daruratnya.

Sementara terkait penerangan, mengingat letak pondok yang berjauhan dan kebutuhan BBM, maka Pemda akan melihat kemungkinan untuk menempatkan genset di beberapa titik.

Pada prinsipnya menurut Paskalis Tapobali, Pemerintah Daerah terus berusaha agar semua masyarakat korban bencana baik yang mengungsi di Posko terpusat, di rumah warga maupun di kebun - kebun mendapat pelayanan yang sama dari Pemerintah.

Baca juga: Baru 2 Bulan Jadi Walikota Solo,Gibran Disebut Berpeluang Hadapi Anies di Pilpres 2024,Ini Reaksinya

Baca juga: Bupati-Wakil Bupati Malaka: Tak Berpikir Pecah Kongsi (Selesai)

"Semua yang kurang pasti kita lengkapi," ungkap Tapobali, dalam keterangan yang dipublikasikan oleh Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lembata.

Pantauan Tim peliputan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, masyarakat sangat gembira dengan kehadiran Sekda Lembata yang datang dan bisa berdiskusi langsung.

Masyarakat yang ada di wilayah Beluar Uak misalnya. Menurut mereka, kunjungan Sekda Lembata sangat menggembirakan karena mereka hampir tidak pernah dikunjungi akibat sulitnya jalan.

Harapan mereka semoga dengan kunjungan ini, kebutuhan mendesak mereka akan air bersih secepatnya bisa diatasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Berita Kabupaten Lembata

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved