Breaking News:

GM Sahid T-More Kupang Sebut THR sebagai Hak Karyawan Tetap Dibayar

Pemerintah mewajibkan pengusaha membayarkan tunjangan hari raya ( THR) pada tahun ini

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
GM Sahid T-More Kupang RM Tri Arachis H (berdiri) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah mewajibkan pengusaha membayarkan tunjangan hari raya ( THR) pada tahun ini. Hal itu diterima baik oleh GM Hotel Sahid T-More Kupang, R Tri Arachis H.

Pria yang akrab disapa Ari ini mengatakan, pembayaran THR para karyawan akan dibayarkan paling lambat tanggal 5 Mei 2021 nanti. Ia mengaku telah melakukan perencanaan anggaran sebaik mungkin terkait pembayaran THR setiap hari raya.

"Ini memang kondisi pandemi, tapi bukan berarti hak karyawan kita korbankan," tegasnya ketika diwawancarai POS-KUPANG.COM di Sahid T-More Kupang, Jumat (30/4/2021) siang.

Menurutnya, THR adalah hak karyawan yabg telah dilindungi oleh hukum. Oleh karena itu, pihaknya selalu menganggarkan THR setiap tahunnya.

Baca juga: Jelang Hari Buruh 1 Mei 2021, Kapolres Kupang Kota Akan Berlakukan Swab Massal Bagi Pendemo

Baca juga: ASN Segera Dapat THR dan Gaji 13 , Sudah Diumumkan Presiden Jokowi, Simak Cara Kelolanya

Ketua Panitia Musda PHRI NTT ini juga menyebut bahwa PHRI mendukung keputusan tersebut.

"Kalau itu sudah jadi hak karyawan, maka perusahaan kalau mampu harus segera bayar. Memang ada kebijakan bagi perusahaan yang kesulitan keuangan, tapi kata kunci di sini harus ada pertemuan antara pengusaha, manajemen, dan karyawan," sambungnya.

Dihubungi terpisah, Ketua APINDO NTT, Fredy Ongko Saputra menyampaikan bahwa ia belum mendapatkan laporan atau keluhan terkait pembayaran THR tahun ini. Terkait pembayaran itu, semua pengusaha telah mengetahuinya.

Baca juga: Jonathan Nubatonis Ingatkan Pengurus Perindo Malaka Jaga Nama Baik Partai

Baca juga: Siswa SMAK Giovanni Kupang Berharap Bisa Belajar Daring dan Luring

"Semua sudah tahu, tinggal kemampuan masing-masing pengusaha. Selama ini tidak ada kendala, kondisi sekarang saya belum dapat laporan atau keluhan," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Berita Kota Kupang

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved