Breaking News:

167 Siswa Seminari BSS Maumere Positif Antigen, Romo Felix Ajak Semua Doa

Romo Felix, Pr selaku Kepala Sekolah SMP Seminari Bunda Segala Bangsa ( BSB) Maumere telah melaporkan kepada Uskup Maumere

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
PROSES-Proses rapid antigen massal di Seminari BSB Maumere 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Romo Felix, Pr selaku Kepala Sekolah SMP Seminari Bunda Segala Bangsa ( BSB) Maumere telah melaporkan kepada Uskup Maumere terkait pelaksanaan Rapid Test Antigen massal yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka.

Rapid bagi siswa, guru dan karyawan di BSB Maumere berlangsung dua hari, Rabu (28/4/2021) dan Kamis (29/4/2021) di Seminari BSB.

Di mana hasil rapid yang ada terkonfirmasi positif rapid antigen.

"Komunitas Seminari Menengah St Maria BSB telah mengadakan rapid test antigen covid-19 secara massal untuk mengidentifikasi terkonfirmasi covid-19 dan melakukan upaya-upaya pemulihannya. Jumlah Seminaris terkonfirmasi covid-19 adalah 167 seminaris terdiri 98 siswa SMA dan 69 siswa SMP. Dengan begitu seminaris yang positif ada 167 orang. Sedangkan tenaga pendidik atau guru dan kependidikan yang terkonfirmasi ada 7 orang.Semua yg terkonfirmasi sudah menjalani karantina di rumah Seminari BSB di bawah koordinasi gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sikka dan Dinkes Kabuapten Sikka serta BPBD Kabupaten Sikka," kata Romo Felix dalam keterangan persnya kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Jumat (30/4/2021) pagi.

Baca juga: GM Sahid T-More Kupang Sebut THR sebagai Hak Karyawan Tetap Dibayar

Baca juga: Jelang Hari Buruh 1 Mei 2021, Kapolres Kupang Kota Akan Berlakukan Swab Massal Bagi Pendemo

Ia pun menyampaikan terima kasih atas bentuk dukungan dan kerjasama yg telah terbangun baik dalam rangka proses penyembuhan siswa Seminari BSB Maumere.

"Kami ucapkan limpah terima kasih Uskup Maumere dan para Imam se-keuskupan Maumere, Bupati Sikka dan jajarannya yang terkait, Gugus tugas Covid-19,Dinas Kesehatan Sikka,BPBD Sikka, PMI Sikka,Dinas PKO Sikka, para orang tua/wali Seminaris BSB dan para donatur dan semua pihak yg dengan caranya telah membantu kami selama proses ini dan selanjutnya," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi untuk memulihkan kesehatan semua yang terkonfirmasi dan tetap menjaga yang untuk sementara ini cukup sehat.

Baca juga: ASN Segera Dapat THR dan Gaji 13 , Sudah Diumumkan Presiden Jokowi, Simak Cara Kelolanya

Baca juga: Jonathan Nubatonis Ingatkan Pengurus Perindo Malaka Jaga Nama Baik Partai

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada para orang tua/wali para Seminaris untuk tetap menjaga dan mendukung suasana kondusif pemulihan kesehatan di komunitas Seminari BSB dengan tidak menjadi cemas berlebihan karena Seminari BSB telah berkoordinasi dengan para pihak terkait, berjuang tetap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

"Mari tetap memberi dukungan kepada kami dengan mendoakan kami,selalu berpikiran positif serta tetap patuh menerapkan protokol Covid-19 secara ketat dan tertib," papar Romo Felix. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Berita Kabupaten Sikka

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved