Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Prihatin Jalan Pogo - Pantai Oro di SBD

Kondisi ruas jalan raya Pogo Tena menuju lokasi wisata Pantai Oro di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya ( SBD) memrihatinkan

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
JALAN TANAH-Ruas jalan tanah Pogo Tena, SBD yang baru ditimbun kembali tergerus air hujan pada bencana hujan besar belum lama ini 

POS-KUPANG.COM - Kondisi ruas jalan raya Pogo Tena menuju lokasi wisata Pantai Oro di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya ( SBD) sangat memrihatinkan.

Sekitar 7-8 kilometer hingga saat ini masih merupakan jalan tanah. Jalan tersebut sangat labil dan akan sangat berlumpur manakala terjadi hujan selama beberapa saat.

Selain itu terdapat banyak lubang yang menimbulkan genangan air di badan jalan. Hal ini disebabkan karena kondisi tanah yang tidak padat yang memudahkan terbentuknya lubang-lubang tersebut.

Terbentuknya lubang-lubang tersebut menyebabkan kondisi jalan cukup licin. Oleh karena para pengendara harus lebih berhati-hati ketika melintas ruas jalan itu agar tidak terpeleset atau jatuh.

Baca juga: Habis Seroja Harus Timbul Kesiapsiagaan!

Baca juga: SBY Ungkapkan Rasa Kehilangan Atas Kapal Selam KRI Nanggala 402: Selamat Jalan Pahlawan Hiu Kencana

Sementara ruas jalan yang lainnya sudah beraspal walaupun tidak terlalu panjang. Jalan yang sudah diaspal dapat disaksikan mulai dari pertigaan jalan Keruni terus melintas ke arah depan Mako Brimob Sumba Barat Daya menuju ke arah pantai Oro sejauh 2-3 km. Selebihnya adalah jalan tanah.

Rusaknya kondisi ruas jalan tersebut menyebabkan warga harus membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama menuju lokasi wisata Pantai Oro. Jika saat ini hendak berwisata ke Pantai Oro akan memakan waktu sekitar 45-50 menit. Padahal kalau sudah diaspal semuanya bisa ditempuh dalam waktu 15-20 menit saja.

Sejauh yang kami saksikan ketika melintas ruas jalan tersebut pada, Kamis (22/4) memang sudah terdapat timbunan tanah putih menutup lubang di sepanjang ruas jalan itu.

Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Jamin Pendidikan Putra-Putri Prajurit KRI Nanggala 402

Baca juga: Pemimpin Baru Harapan Baru

Namun, kondisi lubang kembali muncul akibat tergerus air akibat bencana hujan yang terjadi belum lama ini. Kondisi itu menyebabkanwarga harus berhati-hati melintas agar tidak terjerebab ke dalam kubangan air.

Kondisi jalan itu sudah berlangsung lama. Warga sudah berulangkali menyampaikan keluhan itu kepada pemerintah maupun kepada dewan saat reses. Namun, sampai saat ini belum terwujud pula.

Kami meminta pemerintah memberi perhatian atas kondisi ruas jalan pogotena yang sangat memrihatinkan itu. Hal itu demi mempermuda akses masyarakat ke lokasi wisata Pantai Oro hingga Pantai Mananga Aba juga akses distribusi komoditi masyarakat setempat. Terimakasih

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved