Breaking News:

Salam Pos Kupang

Pemimpin Baru Harapan Baru

bupati dan wakil bupati terpilih di tiga kabupaten, dilantik Mendagri melalui Gubernur NTT

Pemimpin Baru Harapan Baru
DOK POS-KUPANG.COM
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - SETELAH menanti lebih dari empat bulan terhitung 9 Desember 2020, bupati dan wakil bupati terpilih di tiga kabupaten, dilakukan juga oleh Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) melalui Gubernur NTT.

Pelantikan itu untuk Bupati dan Wakil Bupati Belu, Malaka dan Sumba Barat. Moment ini memang sudah ditunggu sejak lama. Namun karena masih ada upaya hukum di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK) sehingga agenda pelantikan itu baru dilakukan hari ini, Senin 26 April 2021.

Kita tentunya menyukuri hal ini. Bahwa setelah semua tahapan dilalui, akhirnya tiba juga pada waktu dimana semua elemen masyarakat menjadi saksi atas pelantikan figur yang telah dipilih.

Dari aspek legalitas, tentunya agenda pelantikan ini sebagai langkah awal bagi figur terpilih untuk mengaplikasikan visi dan misi yang sudah dikampanyekan semasa pemilihan umum yang lalu.

Baca juga: Kapan Nuzulul Quran, Lailatul Qadar atau Malam 17 Ramadan? Simak Penjelasan Ulama

Baca juga: Semifinal Liga Champions Real Madrid Vs Chelsea, PSG Vs M.City Live SCTV, Ini Prediksinya

Itu artinya visi misi tersebut hendaknya diterjemahkan secara tepat melalui program-program yang akan dilaksanakan. Dan, program itu hendaknya berpijak pada kondisi nyata daerah masing-masing, sehingga pada tataran pelaksanaan, semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah.

Sejauh ini, memang setiap pemimpin telah menorehkan hasil sebagaimana yang dirasakan masyarakat.

Namun tak bisa kita pungkiri kalau selama ini tak sedikit masyarakat juga yang mengeluhkan banyaknya ketimpangan di sana sini.

Kita berharap agar pemimpin baru ini selain mampu menjawabi keluhan tersebut, tetapi juga dapat membangun harapan baru untuk kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Apa Itu Zakat Fitrah dan Berapa Besaranya? Simak Penjelasan Baznas 

Baca juga: Jelang Pernikahan Ustaz Abdul Somad, Unggahan Mantan Isteri Jadi Sorotan, Mellya Juniarti: Menyimak!

Harapan baru itu tentunya akan terwujud manakala pemimpin yang baru mampu menggandeng semua komponen untuk melangkah bersama.

Tak hanya itu. Pemimpin yang baru juga diharapkan mampu mendesain rangcang bangun daerah secara tepat, sehingga kemajuan yang diidamkan dapat tercapai.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved