Breaking News:

Pemilik Perumahan di Kupang Wakafkan Tanah Untuk Bangun Mushola di Alak Kota Kupang

Penyerahan sertifikat tanah wakaf untuk pembangunan musholla ini dilakukan Minggu 25 April 2021 petang sekaligus buka puasa

POS KUPANG.COM/RAY REBON
Penanda tanganan penyerahan sertifikat tanah oleh H Muhammad Andi Samiadji kepada Haji Muhamad, MS, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang yang juga ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTT, Minggu 25 April 2021. 

Pemilik Perumahan di Kupang Wakafkan Tanah Untuk Bangun Mushola

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Haji Muhammad Andi Samiadji selaku pemilik perumahan Griya Avia Indah Regency Kupang mewakafkan tiga bidang tanah untuk pembangunan musholla.

Tanah wakaf ini terletak di kompleks perumahan griya Avia Indah Regency di Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Tiga bidang tanah yang diwakafkan masing-masing seluas 126 meter persegi, 71 meter persegi dan 100 meter persegi dengan sertifikat berbeda namun saling berdekatan.

Penyerahan sertifikat tanah wakaf untuk pembangunan musholla ini dilakukan Minggu 25 April 2021 petang sekaligus buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu.

Baca juga: Nenek Ima Dan Sepetak Musholah Jabbal Nur

Ada 150 anak yatim dan piatu dari panti asuhan Attin, Kampung Mleset Kelurahan Namosain Kecamatan Alak yang diundang untuk buka bersama dan diberikan santunan.

Penyerahan sertifikat tanah oleh H Muhammad Andi Samiadji kepada Haji Muhamad, MS, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang yang juga ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTT, Minggu (25/4).
 
Penyerahan sertifikat tanah oleh H Muhammad Andi Samiadji kepada Haji Muhamad, MS, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang yang juga ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTT, Minggu (25/4).   (POS-KUPANG.COM/RAY REBON)

Sertifikat tanah wakaf ini diserahkan H Muhammad Andi Samiadji kepada Haji Muhamad, MS, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang yang juga ketua  Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTT.

Tiga lahan yang diwakaf kan ini sudah dibangun musholla Jami'atul Avia Kelurahan Penkase Oeleta Alak.

H Muhammad Andi Samiadji mengakui kalau penyerahan sertifikat tanah ini untuk kepentingan sahnya kepemilikan tanah musholla sehingga bisa dimanfaatkan bagi kepentingan umat di lingkungan perumahan tersebut.

Baca juga: Tabrakan Maut di Lokasi Patung Kirab - Kota Kupang Tewaskan Seorang Penjaga Mushola, Kronologis

Sementara ketua MUI Kota Kupang, Haji Muhamad MS mengapresiasi niat baik pemilik perumahan di Kelurahan Penkase Oeleta mewakafkan sebagian tanah untuk kepentingan banyak orang.

Foto bersama seusai penyerahan sertifikat tanah oleh H Muhammad Andi Samiadji kepada Haji Muhamad, MS, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang yang juga ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTT, Minggu 25 April 2021.
Foto bersama seusai penyerahan sertifikat tanah oleh H Muhammad Andi Samiadji kepada Haji Muhamad, MS, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang yang juga ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi NTT, Minggu 25 April 2021. (POS KUPANG.COM/RAY REBON)

"Semoga apa yang sudah diserahkan bisa bermanfaat bagi banyak orang dalam beribadah," ujarnya.

Acara buka puasa diawali dengan tausiah dari imam mesjid setempat yang menjelaskan hakekat puasa dan arti memberi bagi sesama terutama bagi banyak orang.

Diketahui Ketua pelaksanaan acara sekaligus Penggagas dijadikan tempat ibadah atau mushola untuk warga perumahan avia adalah Aipda Agus Hariadi yang bertugas di direktorat Sabhara Polda NTT yang mana adalah salah satu warga penghuni perumahan regenci avia.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Penulis: Ray Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved