Breaking News:

Tekad Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat: Kota Waikabubak Bersih, Indah dan Terang

Tekad bupati dan wakil bupati Sumba Barat: Kota Waikabubak bersih, indah dan terang

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
Tekad Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat: Kota Waikabubak Bersih, Indah dan Terang
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Yohanis Dade, S.H dan John Lado Bora Kabba

Tekad bupati dan wakil bupati Sumba Barat: Kota Waikabubak bersih, indah dan terang

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2021-2026,  Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba mengatakan salah satu program prioritas perhatian pada program kerja 100 hari ke depan adalah menjadikan kota Waikabubak harus menjadi kota bersih, rapih, indah dan menarik. Apapun alasannya, kota ini harus bersih.

Selama ini, Kota Waikabubak, Sumba Barat nampak semrawut dan terkesan kotor. Bahkan setahun yang lalu, Kota Waikabubak, Sumba Barat ini mendapat julukan sebagai kota kecil terkotor di indonesia. Sebagai pemimpin daerah ini berkomitmen hal itu tidak boleh terjadi lagi. Karena itu, apapun alasannya, kota Waikabubak, Sumba Barat harus bersih, rapih, indah dan menarik.

Dan pada malam hari, Kota Waikabubak, Sumba Barat harus menjadi kota terang benderang. Selama ini kota Waikabubak nampak seperti kota mati karena lampu jalan tidak berfungsi sama sekali. Padahal jaringannya sudah terbangun namun tidak beroperasi.

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, Andin Syok Ketika Tahu Aldebaran Penipu, Elsa Merasa Bersalah? 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dibuka Bagi Masyarakat Umum, Sri : Yang Muda Ayo Bawa Para Lansia

Sebagai pemimpin Sumba Barat, tidak menginginkan hal itu terjadi dimasa kepemimpinannya. Mari kita semua bergandengan tangan membangun daerah ini lebih baik ke depan.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H di kediamannya di Kelurahan Pada Eweta, Sumba Barat beberapa hari lalu.

Selain itu, bupati dan wakil bupati juga akan memberi perhatian serius terhadap penertiban aset kendaraan. Hal itu karena sampai saat ini terdapat banyak kendaraan berada ditangan-tangan yang tidak berhak.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan menyurati yang bersangkutan agar segera mengembalikan kendaraan tersebut. Bila tidak mendapat respons positip maka pihaknya akan mengambil langkah tegas sesuai koridor hukum berlaku. Berapa kuat uang daerah ini, yang setiap tahun diperuntukan membeli mobil baru. Padahal masih banyak mobil milik daerah ini yang berada ditangan orang-orang yang tidak berhak. Karena itu langkah penertiban aset daerah harus terlaksana demi menjaga kebaikan bersama daerah ini.

Baca juga: Berlebihan,Gaya Pacaran Dul Jaelani dan Tissa Biani Dikritik, Begini Balasan Putra Ahamad Dhani

Baca juga: Promo BreadTalk Minggu 25 April 2021, 2 Slice Lapis Legit Rp 26 ribu, Promo Duo Tiramisu Rp 45ribu

Selain itu perhatian pembangunan di sektor pendidikan seperti pemberian beasiwa, misalnya dibidang kedokteran untuk melanjutkan pendidikan spesialis dan pemberian besiswa bagi siswa siswi tidak mampu dan lainnya. Sedangkan dibidang infrastruktur, misalnya memberi perhatian pembangunan perbaikan jalan raya Waikabubak-Weebangga. Mengingat status jalan ini adalah jalan propinsi maka pihaknya akan membangun koordinasi dengan pemerintah propinsi NTT agar ruas jalan tersebut segera diperbaiki. Dan beberapa kondisi infrastrukutur lainnya di wilayah Sumba Barat.

Lupakanlah semua perbedaan, mari bersatu membangun Sumba Barat lebih baik ke depan. Baginya demi mencapai semua cita-cita itu maka sikap disilpin kerja menjadi nomor satu. Disilpin tidak hanya urusan kerja tetapi termasuk disiplin masuk dan keluar kantor serta kejujuran. Jangan coba-coba membuat program fiktif. Saya tidak akan kompromi cara kerja seperti itu. Tinggalkan semua itu, mari kita memulai cara kerja baru dengan pola kerja baru kepemimpinan kami ini," paparnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Kumpulan Berita Sumba Barat

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved