Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Dibuka Bagi Masyarakat Umum, Sri : Yang Muda Ayo Bawa Para Lansia

Sejak dua minggu lalu 26 Fasilitas Pelayanan Kesehatan telah membuka telah membuka vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Kupang

POS KUPNG.COM/YENI RACHMAWATI
Sri Wahyuningsi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Sejak dua minggu lalu 26 Fasilitas Pelayanan Kesehatan telah membuka telah membuka vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Kupang. Masyarakat bisa segera mendaftar di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsi, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (25/4/2021), menyampaikan vaksinasi ini terbuka bagi remaja usia 18 tahun ke atas, guru dan pekerja publik serta lanjut usia yang belum divaksin mulai umur 60 tahun ke atas.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar para muda/i mengantar para lansia untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 di fasyankes terdekat. Bila sehat maka akan discreening di Puskesmas atau Rumah Sakit.

Sri mengatakan masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksinasi Covid-19 ini karena pemerintah sudah melalui kajian mendalam untuk bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga: Berlebihan,Gaya Pacaran Dul Jaelani dan Tissa Biani Dikritik, Begini Balasan Putra Ahamad Dhani

Baca juga: Promo JCO Minggu 25 April 2021, Hari Terakhir Promo JCO Bogo Treat Beli 1 Gratis 1 Brown Sugar Latte

Kata Sri dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 di kota Kupang, tren kasus pun mulai menurun.

"Artinya masih ada kasus walau tidak sebanyak bulan-bulan sebelumnya. Untuk bisa melihat perlu kajian lebih lanjut. Karena belum semua target sasaran vaksin mendapatkan vaksinasi," tuturnya.

Baca juga: TERNYATA Sebelum Tenggelam, KRI Nanggala 402 Sempat Lakukan ini, Simak Penjelasan KSAL Yudo Margono

Baca juga: Jadwal & Live Streaming Final Piala Menpora Malam Ini, Live Indosiar, Ini Susunan Pemain Kedua Tim

Kasus terkonfirmasi Covid-19 pada Februari 2021 tinggi 2.237, namun pada Maret sedikit menurun 1504 dan sampai 22 April 2021, 230 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Kupang. Dengan total secara keseluruhan sejak April 2020 hingga 22 April 2021, 6541 kasus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Kumpulan Berita Kota Kupang

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved