Breaking News:

Ramadan 2021

Ramadan: 9 Keutamaan Sholat Tepat Waktu, Dosa di Ampuni Layaknya Daun yang Berguguran

Betapa mulia keutamaan melakasanakan sholat tepat waktu. Betapa Allah SWT sangat mencintai hamba-Nya yang senantiasa menyegerakan sholat. Salah satu

istimewa
Mochammad Irfanuddin Alluqman (Ketua Lembaga JQH (Jam’iyyah Quro’ Wal Huffadz PWNU NTT)   

9 Keutamaan Sholat Tepat Waktu, Dosa di Ampuni Layaknya Daun yang Berguguran

Keutamaan yang diberikan oleh Allah bagi hamba-Nya yang melaksanakan sholat saat adzan dikumandangkan begitu besar.
Allah SWT berfirman, “ Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Manusia diciptakan untuk senantiasa beribadah kepada Allah. Dengan berlomba-lomba menuju kebaikan. Allah pun menjanjikan tempat yang terbaik bagi hamba-Nya yang senantiasa berbuat baik bagi sesama dan rajin beribadah setiap hari.

Namun, dalam memenuhi kewajiban seperti sholat haruslah dilakukan dengan ikhlas dan sesegera mungkin agar mendapatkan keutamaan.

Berikut adalah keutamaan sholat tepat waktu yang harus diketahui agar senantiasa mendapatkan manfaatnya.
Perbuatan yang di Cintai Allah SWT

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa, “ Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah sholat pada waktunya, berbakti kepada orang tua dan jihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Allah sangat menyukai hamba-Nya yang menyegerakan sholat. Sholat tepat waktu juga sebagai pertanda kecintaan kepada Allah SWT. Karena akan terus mengingat dan mengutamakan panggilan Allah SWT.

Diampuni Dosa-Dosanya
Rasulullah SAW bersabda, “ Sesungguhnya seorang hamba yang muslim, jika menunaikan sholat dengan ikhlas karena Allah, maka dosa-dosanya akan berguguran seperti gugurnya daun-daun ini dari pohonnya” (HR. Ahmad). 

Betapa mulia keutamaan melakasanakan sholat tepat waktu. Betapa Allah SWT sangat mencintai hamba-Nya yang senantiasa menyegerakan sholat. Salah satunya adalah dengan diampuninya dosa-dosa hamba-Nya layaknya daun yang berguguran.

Mendapat Sembilan Kemuliaan
Selain itu, mengerjakan sholat tepat pada waktunya juga akan mendapatkan 9 macam kemuliaan. Hal ini sesuai dengan hadist seperti berikut:

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved