Breaking News:

Penjabat Bupati Sumba Barat Buka Lokakarya Pengembangan Kawasan Konservasi Pesisir

Penjabat Bupati Sumba Barat buka lokakarya pengembangan kawasan konservasi pesisir berbasis masyarakat

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto bersama Pejabat bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H M.Si, Direktur LSM Warisn hijau for Sumba, M.Umbu Djoka, Kabag Energi Sumba Daya Mineral (ESDM), Grace Ora, SSi dengan peserta lokakarya pengembangan pesisir pantai Sumba Barat di aula GKS Waikabubak, Jumat (23/4/2021) 

Penjabat Bupati Sumba Barat buka lokakarya pengembangan kawasan konservasi pesisir berbasis masyarakat

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA---Penjabat Bupati Kabupaten Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si secara resmi membuka kegiatan lokakarya kelompok kerja (pokja)  pengembangan kawasan konservasi pesisir berbasis masyarakat Sumba Barat yang diselenggarakan  lembaga swadaya masyarakat Warisan Hijau For Sumba bekerjasama dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat lainnya di aula Gereja Kristen Sumba (GKS) Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (23/4/2021).

Dalam sambutannya Pejabat Bupati Sumba Barat, Cosmas Damianus Lana, S.H, M.Si mengatakan  pengembangan kawasan konservasi pesisir berbasis masyarakat  adalah juga membuka ruang bagi desa mengelolah sumber daya alam pesisir pantai demi kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, kelestariannya tetap terjaga dan secara ekonomis memberi dampak positip bagi peningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca juga: Sule Dituding Gunakan Ilmu Hitam , Ayah Rizky Febian Tantang untuk Buktikan, Ini Katanya

Baca juga: Veronica Tan Biking Pangling, Ini Penampilan Baru Eks Ahok Rambut dan Polesan Makeup Berubah Drastis

Kegiatan konservasi pesisir  pantai Sumba Barat tidak hanya  dilakukan LSM, sekelompok masyarakat atau hanya pemerintah saja tetapi harus bersama-sama bergandengan tangan mengelolah sumber daya alam yang kita miliki agar berguna bagi kesejahteraan rakyat daerah ini. Untuk itu, semua orang harus tetap satu  hidup bersahabat dengan alam.

Karena itu, kegiatan konservasi sangat penting demi menjaga kelestarian alam Sumba. Dengan demikian, ke depan, siapapun datang ke Pulau Sumba, pasti memperoleh hal   positip, Sumba adalah pulau terindah dengan seluruh isinya.

Baca juga: Kapal Selam TNI AL Hilang, Monster Laut yang Pernah Bikin Australia Ketar -Ketir Laut Timor

Baca juga: Moeldoko Punya Kenangan Indah Bersama KRI Nanggala 402: Saya Masih Ingat Saat 8 Tahun Lalu, Apa?

Karena itu sebagai masyarakat Sumba harus memanfaatkan potensi ini demi meningkatkan kesejahteraan  rakyat daerah ini.

Baginya pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri. Omong kosong, kalau pemerintah daerah bertepuk dada bisa mengerjakan semua. Karena itu perlu keterlibatan pihak lain untuk bersama-sama mensukseskan program daerah ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Berita Sumba Barat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved