Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Jalan Provinsi di Talibura Rusak Berat

Pemerintah provinsi bertekad menuntaskan perbaikan jalan provinsi dalam tiga tahun

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
JALAN-Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka 

POS-KUPANG.COM - Pemerintah provinsi bertekad menuntaskan perbaikan jalan provinsi dalam tiga tahun. Artinya, tahun ini paling tidak jalan provinsi sudah tuntas diperbaiki di seluruh NTT.

Untuk memperbaiki jalan-jalan provinsi tersebut kita melihat keseriusan Pemprov NTT memperbaiki jalan-jalan provinsi dengan cara meminja uang ke pemerintah pusat. Hal itu berhasil dilakukan.

Dengan pinjaman tersebut kita berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan- jalan provinsi yang bertebaran di wilayah NTT ini.

Namun sejauh ini ada satu ruas jalan provinsi di Kabupaten Sikka yang kondisinya sangat memrihatinkan. Ruas jalan tersebut berada di Desa Lewomada dan Wailamung, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Baca juga: Pelajaran dari Badai Seroja

Baca juga: Realitas Gender dan Partisipasi Politik Perempuan

Akses jalan tersebut membuat warga sengsara dan menderita. Pasalnya, jalan yang merupakan bagian vital bagi akses penghubung antar desa sudah ambruk dan rusak berat tapi belum ada perhatian.

Jalan yang berada di pesisir pantai utara Flores itu sudah ambruk sebagian badan jalannya diterjang badai rob. Kondisi ini sudah terjadi cukup lama.

Memang awalnya tidak terlalu besar tetapi seiring waktu kondisi tersebut terus mengalami kerusakan hingga sekarang sudah tidak dapat dilintasi lagi kendaraan roda empat. Sementara kendaraan roda dua yang melintas ruas jalan tersebut harus ekstra hati-hati.

Oleh karena kondisi jalan yang rusak sangat parah ini maka rakyat yang membutuhkan akses cepat untuk ke Maumere, misalnya memawa warga yang sakit dan mau dirujuk ke RSUD Maumere harus dipikul.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Ansy Lema-KPP Gelar Pelatihan Diversifikasi Olahan Ikan di Tiga Kabupaten

Baca juga: Warga Ende Meninggal di Hotel Elvin Waingapu Sumba Timur

Kondisi ini tentu sangat memrihatinkan. Oleh karena itu kami berharap pemeritah Provinsi NTT bisa segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Sebab, warga sangat membutuhkan akses di ruas jalan tersebut. Terimakasih

Jhon Raga Imung
Anggota DPRD F-PKB Sikka.

Tanggapan
Lagi Koordinasi Pihak Provinsi

RUAS jalan di Desa Lewomada dan Wailamung itu adalah jalan provinsi sehingga penanganannya oleh Dinas PUPR NTT.

Maka itu, kami lagi koordinasi agar diperbaikki. Tahun ini memang ada perbaikkan jalan provinsi tapi kami lagi koordinasi ruas jalan mana yang akan diperbaikki. (ris)

Kadis PUPR Sikka
Tommy Lameng

Kumpulan Berita Public Service Pos Kupang

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved